Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] kedudukan Imbang 1-1
25 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] kedudukan Imbang 1-1

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, partai kedua babak semifinal antara tim Indonesia melawan tim Jepang yang memainkan nomor tunggal putri lepas dari genggaman merah putih. Gregoria Mariska Tunjung yang dipercaya bertanding untuk Indonesia gagal menghadang pebulutangkis Jepang Akane Yamaguchi. Untuk sementara kedudukan antara tim Indonesia melawan tim Jepang imbang 1-1.

Gregoria memulai pertandingan pada game pertama dengan membuat banyak kesalahan sendiri. Banyak angka yang didapat pebulutangkis Jepang justru karena kesalahan yang dibuat oleh Gregoria. Sampai interval game pertama, Gregoria masih tertinggal dengan 5-11. Gregoria sempat beberapa kali membuat Akane mati langkah di lapangannya sendiri. Tetapi usaha yang dibuat Gregoria tidak cukup membuatnya menang. Gregoria menyerah di game pertama dengan 13-21.

Di awal game kedua permainan Gregoria mulai membaik. Ia bisa mengimbangi permainan pemain Jepang berperingkat empat dunia. Sayangnya usai disamakan lawan 7-7 akurasi pukulan Gregoria mulai berkurang. Kesalahan yang kembali dibuat oleh Gregoria membuat Akane melesat di interval dengan 11-8. Usai jeda game kedua, Gregoria tak juga membaik. Gregoria kembali menyerah di game kedua dengan kedudukan 13-21.

"Di game pertama saya kalah start, mungkin dari pertemuan terakhir kami (di New Zealand Open 2019), dia sudah tahu cara untuk melawan saya bagaimana. Dari saya juga nggak ada perubahan, kesalahannya nggak jauh beda sama pertemuan terakhir. Kelihatan banget saya nggak tahan sama reli-relinya dia. Tadi jujur jauh banget permainannya dari yang saya harapkan, kelihatan banget fight di lapangannya ada-nggak ada," ujar  Gregoria kepada badmintonindonesia.org.

"Dari pelatih juga sudah bilang kalau saya harus mau adu relinya, saya seperti kalah di tempo. Dia kalau kehilangan dua-tiga poin dia tahu harus mengubah permainan, harus dicepetin, tapi saya tidak bisa mengatasi tekanan dia," sambungnya.

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah kemenangan. Masih ada pebulutangkis putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertanding pada partai ketiga melawan pebulutangkis terbaik Jepang, Kento Momota. (AR)