Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2017] Indonesia Borong Empat Gelar Juara
09 September 2017
[Malaysia International Junior Open 2017] Indonesia Borong Empat Gelar Juara
 
 

Kabar menggembirakan di buat oleh para pemain muda Indonesia yang berjuang di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2017. Bertanding di semua nomor yang di pertandingkan, pasukan merah putih berhasil memboyong empat gelar juara. Tiga diantaranya memang sebelumnya sudah menjadi milik Indonesia setelah terjadi All Indonesian Final.

Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Jauza Fadhila Sugiarto berhasil merebut gelar juara untuk Indonesia dengan mengalahkan satu-satunya wakil tuan rumah Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh dengan 21-17, 21-18.

Perang saudara di nomor ganda campuran akhirnya di menangi oleh pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama yang menang dari rekannya sendiri Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Kusharjanto. Yeremia/Angelica Hanya membutuhkan dua game 21-11, 21-16 untuk mengalahkan juara Asia Junior Championships 2017.

Baca juga: [Vietnam Open Grand Prix 2017] Ganda Campuran Persembahkan Gelar Juara

Gelar lanjutan di dapat oleh tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Ikhsan juga dari sesama pemain Indonesia Handoko Jusuf Wijayanto. Ikhsan yang menjadi unggulan ke lima harus bertanding rubber game untuk menang dengan 18-21, 21-18, 21-14.

Ganda putra menyumbang gelar melalui Emanuel Randy Febryto/Alfandy Rizki Kasturo yang menang dari Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy dengan kedudukan akhir 21-17, 21-15. Final ganda putra menjadi nomor yang tidak mempertemukan para pasangan unggulan. Dua ganda putra yang tampil sama sekali tidak memiliki label unggulan.

Satu-satunya gelar juara yang lepas dari Indonesia dari nomor tunggal putri. Aurum Oktavia Winata yang bertanding di babak puncak tak bisa mempertahankan kemenangan yang di dapat di game pertama dengan 21-8. Gelar juara lepas ke pemain China , Chen Niazu setelah di dua game tersisa menang dengan 21-12, 21-15. (AR)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Satu-satunya Wakil dari Pulau Dewata Terus Melaju