Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Alfian/Gischa Jumpa Unggulan Pertama
11 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Alfian/Gischa Jumpa Unggulan Pertama

Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami sukses melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2019 BWF World Tour Super 300. Namun perlu perjuangan terlebih dahulu bagi sang juara Chinese Taipe Open 2018 itu untuk bisa melaju ke babak delapan besar tersebut.

Pasalnya, lawan yang mereka hadapi di babak kedua kemarin, Kamis (11/1) yaitu unggulan ketujuh dari Malaysia, ChenTang Jie/Yen Wei Peck tak mudah begitu saja dikalahkan oleh Alfian/Gischa. Butuh tiga game dan menghabiskan waktu 51 menit hingga akhirnya pasangan Indonesia itu memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Di game pertama, pertarungan sengit tersaji. Susul menyusul angka terus saja tak terelakan hingga akhir-akhir laga hingga memaksa terjadinya adu setting saat kedudukan sama 20-20 dan 21-21. Beruntung, Alfian/Gischa akhirnya dapat lebih dulu mendapatkan dua angka beruntun dan mampu mengakhiri pertandingan game pertama tersebut setelah unggul 23-21.

Di game kedua, lagi-lagi pertarungan sengit tersaji. Kedua pasangan ini terus berusaha untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Sampai akhirnya, hingga akhir-akhir laga game kedua itu pun kembali memaksa terjadinya adu setting pada saat kedudukan 20-20 sama. Namun kali ini, keberuntungan nampaknya berpihak pada pasangan Malaysia, yang lebih dulu merebut dua angka kemenangan. Game ketiga pun terpaksa harus dimainkan, setelahn Alfian/Gischa kalah 20-22 di game kedua tersebut.

Baca Juga : [Thailand Masters 2018] Ganda Putra Putri Terhenti

Pada game penentu, keadaan tak seperti di dua game sebelumnya. Kali ini pasangan Indonesia lebih mampu menguasai pertandingan. Mereka terus mampu memimpin angka demi angka atas pasangan Malaysia tersebut. Alhasil, kemenangan pun dapat dipastikan oleh Alfian/Gischa di pertandingan itu setelah di game ketiga mampu unggul angka cukup jauh dengan 22-20.

Selain memastikan diri melaju ke perempat final, kemenangan itu pun sekaligus juga menambah rekor pertemuan baik bagi Alfian/Gischa atas Chen/Yen menjadi 2-0. Sebelumnya, kedua pasangan ini pernah bertemu di ajang Vietnam Open 2018. Kala itu Alfian/Gischa menang dengan 21-16 dan 21-16.

Namun begitu, jalan lebih terjal bakal langsung dihadapi oleh Alfian/Gischa di babak perempat final siang nanti, Jumat (11/1). Pasalnya, unggulan pertama yang juga dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menjadi lawan Alfian/Gischa nanti. Pertemuan itu bakal menjadi yang pertamkalinya bagi kedua pasangan ini. (arh)

Baca Juga : Ikuti #ThankYouButetChallenge dan Dapatkan Tiket Gratis Final Indonesia Masters 2019