Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Tiga Ganda Siap Di Babak Kedua
15 November 2018
[Hongkong Open 2018] Tiga Ganda Siap Di Babak Kedua
 
 

Indonesia masih memiliki tiga senjata di ganda putra pada kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018. Hari ini (15/11) ketiga andalan merah putih akan melanjutkan perjuangan di babak kedua. Lawan berat pun akan dihadapi oleh pada punggawa Cipayung.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjumpa dengan andalan dari Malaysia Tan Wee Kiong/Goh V Sem. Secara statisktik, ganda Indonesia selalu unggul di tiga turnamen sebelumnya. Tetapi Ahsan/Hendra harus waspada. Di babak pertama, ganda Malaysia ini membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan kuat dari Tiongkok yang juga merupakan unggulan ketiga Zhang Nan/Liu Cheng. Sebelumnya di babak pertama Ahsan/Hendra menggusur pasangan dari Korea Mun Hyuk Kang/Kim Won Ho dengan 21-17, 24-22.

Ganda putra nomor satu Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bersua dengan salah satu musuh bebuyutannya, Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark di babak kedua. Diperkirakan pertandingan ini akan menyajikan suguhan yang menarik. Bagaimana tidak, delapan kali keduanya bertemu, semua pertandingan selalu berjalan rapat dan ketat. Walau head to head masih imbang 4-4, tetapi Kevin/Marcus selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir. Sebelumnya di babak pertama yang dimainkan kemarin (14/11), Kevin/Marcus menang dari ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan 21-14, 21-15.

Satu pasang ganda putra lainnya yang lolos ke babak kedua adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda nomor dua Indonesia ini akan mencoba menghalau ganda China Taipei Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Namun sayang, pasangan Berry Angriawan/Hardianto dikalahkan ganda nomor satu Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 10-21, 14-21. (AR)