Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Wifqi Windarto /Afiat Yuris Wirawan; Juara Ganda Putra Waikato International 2007
18 September 2007
Wifqi Windarto /Afiat Yuris Wirawan; Juara Ganda Putra Waikato International 2007
 
 

Bisa dikatakan, bahwa turnamen Waikato International 2007 kali ini merupakan ajang pembibitan bagi para atlet-atlet muda binaan PB Djarum. Semua pemain yang menjadi perwakilan Indonesia di Waikato Badminton Stadium, Hamilton, New Zealand, merupakan anak didik dari klub Djarum.

Turnamen yang berlangsung selama empat hari, terhitung mulai tanggal 13-16 September 2007 ini, di awali dengan persembahan kemenangan atas Ganda Putra Indonesia, Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan atas pasangan tuan rumah, Craig Cooper/Henry Tam, dengan skor akhir 21-14, 21-15. Kemenangan pun berlanjut dengan di ikuti oleh pasangan Ganda Campuran Rizky Yanu Kresnayadi/Komala Dewi melawan pasangan tuan rumah yang lain, Oliver Leydon-davis/Emily Ang, dengan 21-9, 21-9.

Memasuki hari kedua, pasangan Ganda Putri Indonesia pun sukses menorehkan kemenangan. Debby susanto/Komala Dewi menang atas Danielle Barry/Emma Rodgers yang merupakan pasangan tuan rumah. Debby/Komala menang dengan permainan tiga set yang cukup sulit, 18-21, 21-18, 21-18. Sedangkan Ganda Campuran yang lain, Wifqi Windarto/Debby Susanto juga berhasil mengalahkan Delius Tang/Clare Chapple, yang juga berasal dari New Zealand dengan 21-19, 21-14.

Sampai sejauh itu ritme permainan pemain Indonesia masih tergolong baik-baik saja. Namun memasuki hari ketiga turnamen, satu-satunya yang tersisa dari wakil Indonesia terdapat pada pasangan Ganda Putra, Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan. Pasangan ini pun sukses menaklukkan pasangan Riky Widianto/Chayut Triyachart, di pertandingan semifinal dengan 21-12, 21-12.

Tidak hanya sukses memasuki babak final, pasangan Wifqi/Afiat pun membuktikan bahwa mereka memang pantas menyandang gelar juara. Dengan semangat yang tinggi, pasangan tersebut berhasil mempecundangi pasangan asal Malaysia, Kian Teck Khoo/Yongzhao Ashton Chen, dalam tempo permainan selama 25 menit. Dengan skor 21-14, 21-15. Selamat untuk Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan. Maju terus Bulutangkis Indonesia!