Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Sengit! Agatha/Fadia ke Babak Ketiga
17 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Sengit! Agatha/Fadia ke Babak Ketiga
 
 

Laga Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017 semakin sengit. Kubu merah putih sempat dibuat ketar ketir saat unggulan ketiga, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus bertarung ketat pada Selasa (17/10) malam.

Berhadapan dengan wakil Malaysia, Sin Jou Eng/Ling Yap, pertarungan berlangsung ketat sejak game pembuka. Agatha/Fadia yang sempat unggul di awal laga justru gagal menutup game ini, dan justru kalah tipis 19-21. Sementara di game kedua, Agatha/Fadia yang terus tertekan justru bisa membalikkan keadaan. Setelah skor imbang diangka 17-17, skor terus ketat hingga 19-19. Tetapi akhirnya, Agatha/Fadia berhasil memaksakan game ketiga setelah menang tipis 21-19.

Memasuki game ketiga, Agatha berhasil memanfaatkan momentum. Mereka terus menekan dan unggul jauh 17-7 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-9. “Game pertama tadi kami merasakan Susana yang beda dengan bermain pada saat di nomor beregu. Padahal lawan sebenarnya tidak terlalu menyulitkan, tetapi memang kami saja yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Agatha usai laga.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Tiga Tunggal Putri ke Babak Keempat

“Di game kedua pada saat awal-awal kami masih belum menemukan permaian terbaik, tetapi di pertengahan game kedua itu akhirnya kami mulai merasa enjoy, dan mampu mengatasi lawan pada saat poin-poin kritis. Dan di game penentu, kami sudah mulai benar-benar enjoy bertanding, dan lawan justru yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambung Fadia.

Pada laga babak ketiga besok, Rabu (18/10) Agatha/Fadia akan berjumpa dengan wakil Australia, Maggie Chan/Victoria He. “Untuk besok lebih siap lagi saja dari awal,” singkat Agatha.

Menjadi unggulan ketiga, mereka mengaku tak terbebani dan siap untuk mencapai target. “Kami tidak merasa beban, pokoknya kami siap untuk menunjukan hasil terbaik di turnamen ini, bahkan target pribadi yang inginnya juara semoga saja bisa tercapai,” tutup Fadia.

Selain Agatha/Fadia, Indonesia pun berhasil meloloskan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka berhasil menang telak 21-9 dan 21-7 atas Clara Lassaux/Estelle Pondant dari Belgia. Sayang kemenangan Jauza/Ribka dan Agatha/Fadia tak bisa diikuti oleh Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari. Serena/Pitha kalah 19-21 dan 21-23 dari pasangan Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Ini Dia Atlet Termuda dari India