Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Hentikan Fajar/Rian, Kevin/Marcus ke Partai Puncak
07 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Hentikan Fajar/Rian, Kevin/Marcus ke Partai Puncak
 
 

Ganda putra penghuni ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke final Blibli Indonesia Open 2018. Mereka memastikan tiket final setelah berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal yang digelar Sabtu (7/7) sore.

Kevin/Marcus berhasil mengendalikan laju laga sejak pertandingan dimulai. Mereka berhasil unggul 11-7 di interval untuk kemudian menutup game pembuka dengan 21-13.

Unggul di game pembuka, tak membuat Kevin/Marcus mengendurkan serangan di game kedua. Mereka terus menekan pertahanan Fajar/Rian. Unggul 11-6 di interval, lagi-lagi serangan mereka pun berhasil membuahkan hasil, mereka unggul jauh 15-8 setelah Fajar/Rian gagal mempertahankan area permainan mereka.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Tai Tzu Ying Jumpa Chen Yufei di Partai Puncak

Mendekati akhir game kedua, Fajar/Rian pun terlihat semakin tertekan. Permainan di depan net Fajar/Rian selalu berhasil dibaca dengan baik oleh Kevin/Marcus. Mereka pun berhasil meraih lima angka beruntun untuk unggul 20-8. Kevin/Marcus harus menunda perayaan tiket final mereka setelah smes yang dilancarkan Kevin membentur net. Namun pengoleksi tujuh gelar juara itu akhirnya memastikan berlaga di partai puncak setelah menang 21-10 setelah Fajar gagal melakukan servis.

Di partai puncak, Kevin/Marcus sudah dinanti oleh wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang menang 21-13 dan 21-11 atas wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Perjumpaan mereka di final nanti akan menjadi perjumpaan keempat mereka. Sejauh ini, Kevin/Marcus tak pernah terkalahkan oleh penghuni ranking delapan dunia itu. Perjumpaan terakhir mereka terjadi di final Japan Open 2017 lalu. Kala itu mereka berhasil menang 21-12 dan 21-15. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Mulus ke Partai Puncak