Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BTY Junior International Challenge 2019] Bobby Finis Di Posisi Kedua
29 April 2019
[BTY Junior International Challenge 2019] Bobby Finis Di Posisi Kedua
 
 

Perjuangan atlet tunggal putra asal PB Djarum, Bobby Setiabudi, harus berakhir di posisi kedua pada ajang BTY Junior International Challenge 2019. Ia harus mengakui keunggulan pemain tuan rumah Kunlavut Vitidsarn, dengan skor kekalahan 16-21, 24-26.

Tadi sebenarnya nggak ada kesulitan, cuma tadi poin-poin tua saya kurang pinter sama kalah pengalaman. Dia tenang, sementara saya kurang tenang. Pas awal-awal sudah unggul, cuma masih agak boros buang poinnya. Tapi untuk hari ini saya cukup puas mainnya,” ungkap Bobby saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

Laga ini menjadi yang kedua kalinya buat Bobby dan Vitidsarn. Sebelumnya di German Junior 2018, mereka pernah saling berhadapan. Saat itu Bobby juga belum bisa mengantongi kemenangan. Ia kalah 13-21, 9-21.

Baca juga : Liliyana, Reony, Dan Herry IP Resmi Bergabung Dengan PB Djarum

Bobby menjadi satu-satunya wakil junior Indonesia yang bertahan sejak babak semifinal. Rekan-rekannya sudah terhenti di babak perempat final. Bobby berharap setelah penampilannya di Banthongyord Badminton School, Bangkok, Thailand ini, ia bisa terus meningkat lebih baik.

Mudah-mudahan ke depannya saya bisa lebih baik lagi. Sekarang sudah ada standardnya, tinggal fokus mematangkan pukulan supaya bisa lebih baik lagi,” ujar Bobby.

Raihan gelar BTY Junior International Challenge 2019 diborong oleh Thailand dengan tiga gelar dan Tiongkok dengan dua gelar. Selain podium utama di sektor tunggal putra, Thailand juga mengamankan gelar tunggal putri melalui Phittayaporn Chaiwan dan ganda campuran juga oleh Vitidsarn/Chaiwan.

Sedangkan Tiongkok mengamankan gelar ganda putra oleh Dai Enyi/Feng Yanzhe dan ganda putri melalui Li Yijing/Luo Xumin. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia Championships 2019] Kevin/Marcus Raih Runner Up