Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Maldives International Challenge 2013] Tunggal Putra Lengkap Ke babak Kedua
06 Juni 2013
[Maldives International Challenge 2013] Tunggal Putra Lengkap Ke babak Kedua
 
 

Seluruh pemain tunggal putra yang berlaga pada kejuaraan Maldives International Badminton Challenge 2013 masih lengkap di babak kedua. Tak satupun pemain-pemain muda Indonesia ini mengalami kekalahan.  Ihsan Maulana Mustofa dan Muhammad Bayu Pangisthu, dua pemain tunggal putra Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) asal PB Djarum bahkan membuat kejutan dengan mengkandaskan para pemain unggulan.

Ihsan bermain cemerlang pada babak pertama yang dilangsungkan kemarin (6/5). Daniel Grassmueck asal Austria yang menempati unggulan keenambelas kandas di tangannya. Ihsan membungkus kemenangan hanya dalam dua game saja. Di game pembuka Ihsan menang mudah dengan 21-10. Di game kedua pertandingan berjalan ramai, kedua pemain saling berkejaran dalam perolehan angka dan harus di selesaikan melalui deuce. Kemenangan menjadi milik Ihsan, setelah ia menyentuh angka 22 sementara lawan 20.

Muhammad Bayu Pangisthu, pemain muda berusia 17 tahun ini menang dari unggulan kelima belas asal tuan rumah, Mohamed Ajfan Rasheed. Bayu hanya sempat di persulit lawan pada game pertama saja, itupun hingga pertengahan permainan. Selebihnya Bayu mutlak menang dengan 21-14. Di game kedua kemenangan lebih mudah di capai Bayu dengan 21-6.

Thomi Azizan Mahbub, pemain asal PB Djarum lainnya, tak mau berlama-lama bermain di karpet hijau. Ia membungkus kemenangan dua game atas lawannya Kahingalage Imesh Hasaranga De Silva dari Srilangka dengan 21-14, 21-7.

Lima  pebulutangkis muda Indonesia lainnya juga ikut mengamankan tempat di babak kedua. Jonathan Christie yang harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi ikut melenggang ke babak kedua usai mengalahkan pemain China Taipei Lu Chia Hung di baabk pertama dengan 24-22, 21-13. Fikri Ihsandi Hadmadi menang dari Prakash Jolly dari India dengan dua game 21-15, 21-10. Kemenangan dua game juga di dapat Wibowo Setyaldi Putra dari Yang Yi Hsing asal China Taipei dengan 21-16, 21-19 dan Ivanudin Rifan Fauzin dari pemain Malaysia Zulhelmi Zulkiffli dengan 21-17, 21-8. Sementara Anthony Ginting menang dari pemain China Taipei Yang Sheng Hie dengan 21-17, 21-16.

Sayangnya perang saudara terjadi di babak kedua. Ihsan Maulana Mustofa sudah harus berjibaku dengan rekannya sendiri, Jonathan Christie. Pemenang dari pertandingan ini akan bertanding pada babak ketiga. Kecuali Muhammad Bayu Pangisthu, Lima tunggal putra Indonesia lainnya akan menghadapi pemain yang masuk dalam daftar unggulan. Muhammad Bayu Pangisthu akan meladeni permainan pemain Korea Selatan Han Ki Hoon di babak kedua.

Thomi Azizan Mahbub akan bersaing dengan unggulan ke sembilan asal China Taipei Kuei Chun Shih. Ivanudin Rifan Fauzin berjumpa unggulan kelima David Obernosterer asal Austria. Lawan berat juga akan di lalui Anthony Ginting. Unggulan ke belas asal India, Subhankar Dey menjadi lawan berikutnya. Wibowo Setyaldi Putra juga akan bertemu pemain India lainnya yang berada pada unggulan tiga belas, Abhimanyu Singh.  Sementara Fikri Ihsandi Hadmadi bersua unggulan ke sepuluh Joe Wu asal Selandia Baru. (AR)