Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tommy Berhak Maju ke Semifinal
18 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tommy Berhak Maju ke Semifinal
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Tunggal putra terbaik Indonesia, Tommy Sugiarto menang atas pemain asal India, Srikanth K di perempat final turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014. Tommy berhak maju ke semifinal, setelah mengalahkan pemain India tersebut dengan dua game langsung. Skornya pun 21-10, 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia.

Seperti biasanya, di game pertama Tommy sudah agresif melakukan serangan dan menekan pertahanan pemain India. Akibatnya Srikanth tidak dapat mengimbangi pola permainan Tommy. Srikanth sering kali melakukan kesalahan sendiri. Banyak bola-bolanya yang matinya tidak jelas. Tommy pun meraih game ini dengan skor menyakinkan.

Berbeda dengan game pertama, di game kedua ini, permainan sedikit alot. Tommy mendapat perlawanan dari Srikanth. Bahkan, Srikanth mampu menyamakan poin menjadi 15-15. Namun, dengan mengandalkan pukulan smash dan permainan neting, Tommy mampu memperoleh poin hingga game ini dimenanginya.

Tommy, ketika dihubungi di Jakarta mengatakan, kemenangannya dari Srikanth oleh karena ia bermain lebih percaya diri dan mencoba tenang dari semua serangan pemain India. Selain itu, tetap fokus saat bermain tadi. Ia juga mengakui ketika di game kedua, sempat mendapat perlawanan dari Srikanth.

“Di game kedua, konsentrasi saya memang agak hilang saat kedudukan 15-11 dan lawan bisa menyamakan kedudukan, jadi agak nervous. Mungkin bola-bola saya sudah terbaca oleh lawan, saat saya bisa merapatkan pertahanan lagi, malah lawan yang jadi tidak percaya diri,” sahut Tommy.

Seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org. Marleve Mainaky, pelatih yang mendampingi Tommy mengatakan bahwa sejak awal Tommy sudah siap, dia bisa tampil percaya diri. Padahal pemain India juga punya permainan yang safe, tetapi Tommy punya keyakinan. Inilah yang penting buat Tommy.

Di babak semifinal, Tommy kembali akan berjumpa dengan pemain asal Jepang, Kenichi Tago. Pemain asal Jepang ini lolos ke babak empat besar setelah menumbangkan pemain unggulan kedua asal China, Chen Long melalui pertarungan rubber game dengan skor 21-18, 9-21, 21-10.

Tommy pun menambahkan, bertemu dengan Tago ia harus mengeluarkan segala kemampuan terutama permainan neting maupun pukulan smash. Dan yang terpenting adalah ia harus siap mental dan juga stamina.

“Saya belum berpikir untuk pertandingan besok. Tetapi saya mengantisipasi kalau pertandingan akan berlangsung lebih lama dari hari ini. Semoga saja saya bisa membalas kekalahan dari Tommy,” ungkap Tago. (DS)