Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Superseries 2017] Taklukan Malaysia, Kevin/Marcus Ke Semifinal
24 November 2017
[Hong Kong Open Superseries 2017] Taklukan Malaysia, Kevin/Marcus Ke Semifinal
 
 

Usai menjadi juara pada kejuaraan China Open Superseries Premier 2017 pekan lalu, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kini tengah memburu gelar lanjutan di Hongkong. Sepertinya bagi ganda Indonesia, tinggal menunggu waktu untuk membawa pulang gelar Hongkong Open Superseries 2017. Hari ini (24/11), ganda nomor satu Indonesia ini membabat ganda asal Malaysia Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong dengan dua game 21-14, 21-17 dan melaju ke babak semifinal.

Di game pertama ganda Indonesia yang tampil impresif bisa menekan lawan dan tidak membiarkan permainan lawan  berkembang. Tanpa bisa di dekati oleh lawan, Kevin/Marcus menang jauh 21-14. Sayangnya di game kedua tragedi raket putus menimpa pasangan Indonesia sehingga cukup mengganggu konsentrasi pasangan Indonesia. Tertinggal 8-11 ganda Indonesia langsung tancap gas, berbalik meninggalkan lawan dan menang dengan 21-17.

“Sebenarnya nggak gampang juga ya lawan mereka, karena mereka cukup kompak, saling mengisi,” ujar Kevin seperti yang di sampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Hong Kong Open Superseries 2017] Greysia/Apriani Tembus Semifinal

“Awal-awal game kedua raket saya putus terus, harusnya poin, putus. Pas mau poin lagi, putus lagi, jadi malah sana yang unggul,” tambah Kevin.

“Hari ini Kami lebih siap dan langsung in, kami sudah lebih mengerti menang dan kalah anginnya,” sambung Marcus.

Belum di ketahui siapa lawan Kevin/Marcus di babak semifinal besok (25/11). Mereka masih menunggu pemenang pertandingan antara ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan pasangan asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Marcus beranggapan bahwa siapapun lawan yang akan di hadapi, tidak boleh lengah dan lepas fokus. “Kami mau menikmati pertandingan saja, melakukan yang terbaik, nggak mikirin siapa lawannya. Semuanya imbang, rangking satu sampai dua puluh semua rame kalau ketemu, nggak boleh lengah dan harus fokus terus,” tuturnya Marcus. (AR)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Atlet Cipayung Siap Bersaing di Kejurnas