Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2018] Shesar Tembus Perempat Final
29 November 2018
[Korea Masters 2018] Shesar Tembus Perempat Final
 
 

Kejuaraan Korea Masters 2018 kali ini berlangsung di Gwangju Women's University Stadium. Memasuki hari ke tiga, Kamis (29/11) pebulutangkis tunggal putra Indonesia didikan klub PB Djarum Shesar Hiren Rhustavito merebut kemenangan di babak dua tadi. Shesar pun menembus babak perempat final usai mengalahkan rekan satu negaranya Chico Aura Dwi Wardoyo.

Bertarung di lapangan tiga, Shesar yang baru kali pertama berjumpa juniornya itu, bisa langsung menang dua game. Meski di awal game Shesar mengalami tekanan dan harus tertinggal terlebih dahulu dari juniornya.

Tapi Shesar dapat bangkit dan mengejar ketertinggalan itu, hingga akhirnya game pertama dapat diraih oleh Shesar dengan menang tipis 21-19. Di game duanya Shesar sudah diatas angin dan sudah menguasai permainan. Tepat di menit ke 43, Shesar keluar sebagai pemenang setelah di game duanya menang 21-14.

Sementara itu, rekan satu negara lainnya yang juga besutan klub PB Djarum Ihsan Maulana Mustofa berhasil meraih kemenangan di laga babak kedua tadi. Bahkan Ihsan mampu membuat kejutan di kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 250.000,-. Kejutan yang dipersembahkan oleh Ihsan, selain lolos ke babak perempat final. Ihsan juga mampu menghentikan langkah pemain unggulan delapan asal tuan rumah Lee Dong Keun.

Ihsan menang dua game langsung dalam durasi pertarungan cukup lama yaitu 60 menit dengan angka akhir 21-15 dan 21-18. Kemenangan itu pun sekaligus membalas kekalahan Ihsan pada pertemuan pertama mereka di kejuaraan BCA Indonesia Open 2015 lalu. Otomatis skor pertemuan mereka menjadi 1-1.

Selanjutnya, di babak perempat final Korea Masters 2018 yang berlangsung Jumat, (30/11) besok. Ihsan akan menantang pemenang antara  pemain unggulan satu asal Korea Son Wan Ho melawan wakil Tiongkok Ren Pengbo. Sejak berita ini ditulis kedua pemain tersebut belum bertanding. Sedangkan Shesar juga masih menunggu pemenang antara wakil Malaysia Lee Zii Jia melawan wakil Taiwan Yang Chih Chieh. (ds)