Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Fuchou China Open 2018] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final
08 November 2018
[Fuchou China Open 2018] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final

Harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara dari ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2018 masih tetap terjaga. Sebanyak dua pasang ganda campuran Indonesia hari ini (8/11) memastikan diri melangkah lebih jauh di kejuaraan berhadiah total US$ 700.000,-. Babak perempat final sudah pasti berada dalam genggaman pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Unggulan ketiga Tontowi/Liliyana atau yang biasa disapa dengan Owi/Butet mengepak kemenangan dari ganda asal Korea, Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong. Di game pertama Owi/Butet tampil dominan dengan menang cepat 21-4. Di game kedua ganda Korea sempat berkembang permainannya, tapi Owi/Butet sudah siap dengan perubahan yang dilakukan lawan. Owi/Butet bisa merebut game kedua dengan 21-15.

Kemenangan Owi/Butet diikuti rekannya Praveen/Melati. Bertemu dengan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk keempat kalinya, ganda Indonesia bisa membalas kekalahan yang terjadi pada pertemuan terakhir di kejuaraan Japan Open 2018 dan membuat head to head berubah imbang 2-2. Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok menjadi saksi kemenangan 21-17, 21-15 Praveen/Melati atas ganda Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio 2016

Babak perempat final yang akan dilangsungkan besok (9/11) akan menjadi pertandingan antara Indonesia melawan Tiongkok. Bagaimana tidak, dua ganda campuran Indonesia semuanya akan bertemu wakil tuan rumah di babak delapan besar. Owi/Butet akan menghadapi He Jiting/Du Yue sementara Praveen/Melati akan menantang unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping. Wang/Huang inilah yang menghentikan aksi ganda baru Rinov Rivaldy/Debby Susanto dengan kedudukan akhir 21-10, 21-16. (AR)