Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Hafiz/Gloria Melesat Ke Babak Final
14 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Hafiz/Gloria Melesat Ke Babak Final
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menerobos babak final pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018. Hafiz/Gloria yang hanya berpredikat sebagai unggulan ke delapan mampu mengalahkan pembunuh raksasa dari Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu.

Ganda campuran Tiongkok tampil anti klimaks. Padahal di babak sebelumnya ganda Tiongkok ini selalu bisa mengalahkan pasangan yang memiliki prestasi lebih baik darinya. Juara All England 2018 dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino adalah salah satu korban dari Lu/Chen. Tetapi bertemu dengan Hafiz/Gloria, Lu/Chen tidak dapat mengembangkan permainannya. Hafiz/Gloria yang pada pekan lalu menjadi semifinalis pada kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 menang dua game langsung dengan 21-15, 21-16.

Bagi Hafiz/Faisal, ini merupakan final pertama sejak mereka dipasangkan. "Kami sangat senang bisa ke final pertama kami, tetapi kami tidak mau terlalu senang karena harus siap untuk pertandingan final besok. Hari ini kami hanya mencoba berpikir positif saat bertanding di lapangan tadi, dan saling percaya sama partner," ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Di babak final yang akan dilangsungkan besok (15/7) Hafiz/Gloria akan menantang unggulan pertama dari Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. (AR)