Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2018] Tommy Masih Bertahan
28 Juni 2018
[Malaysia Open 2018] Tommy Masih Bertahan
 
 

Hari ketiga kejuaran HSBC BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2018 sudah memasuki babak kedua bertempat di Axiata Arena, Kamis (28/6). Pertandingan di sektor tunggal putra, pemain Indonesia Tommy Sugiarto sukses maju ke babak perempat final dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan itu.

Berlaga di lapangan dua, Tommy menyingkirkan pemain muda asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Tommy menang dua game langsung dalam waktu 49 menit. Game pertama Tommy menang 21-13 dan game dua juga menang tipis 21-19.

Bagi Tommy ini kemenangan keduanya atas Wangcharoen. Kedua pemain pertama kali bertemu di final Thailand Masters 2017, saat itu Tommy meraih gelar juara setelah menang dengan skor 21-17 dan 21-11.

"Dia (Wangcharoen) adalah pemain muda yang berpotensi, progressnya terlihat sekali. Tadi saya berusaha meredam strateginya, dia bermain ulet sekali. Saya coba mengimbangi dan tidak memberi dia peluang untuk mengembangkan permainannya," ungkap Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

"Di game kedua, lawan lebih agresif dan banyak memberikan tekanan. Saya berusaha lebih sabar untuk bertahan dan balik serang. Memang tadi lega bisa melewati babak ini, tapi saya mau step by step dulu," tuturnya.

Pada perebutan tiket semifinal yang akan berlangsung besok Jumat (29/6), Tommy akan bertemu dengan Shi Yuqi asal Tiongkok. Shi ke perempat final dengan mengalahkan seniornya, Lin Dan, dengan skor 21-19 dan 21-12.

"Shi adalah pemain muda yang mainnya agresif, akurasi bolanya bagus. Tingkat kematangannya juga semakin baik setelah dia menjuarai turnamen-turnamen prestisius," tutup Tommy. (ds)