Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Kevin/Marcus Sumbang Angka
23 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Kevin/Marcus Sumbang Angka
 
 

Untuk sementara tim Piala Sudirman Indonesia bisa bernafas dengan lega. Posisisi sementara pertandingan antara Indonesia melawan India pada Sudirman Cup 2017 adalah 1-2 masih untuk kemenangan India. Nomor ganda putra yang di mainkan pada partai ketiga menjadi lumbung angka bagi Indonesia. Andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang di percaya sebagai pasangan jangkar menyumbang kemenangan.

Seperti yang sudah di perkirakan banyak pihak bahwa nomor ganda putra adalah milik Indonesia. Terbukti pada partai ketiga, Kevin/Marcus tanpa kesulitan bisa membabat andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Indonesia Tertinggal 0 -1

Kevin/Marcus langsung tancap gas sejak bola bergulir di game pertama. Tanpa ampun juara All England 2017 asal Indonesia ini melesat dan jauh meninggalkan lawan dengan 21-9. Di game kedua, di luar dugaan ganda India yang berada pada peringkat 45 dunia bisa memberikan perlawanan ketat bahkan sempat  meninggalkan Kevin/Marcus dengan 3-6. Rupanya perlawanan lawan hanya sampai disitu saja. Meski pertandingan relatif lebih rapat di banding game pertama, tetapi ganda Indonesia masih bisa menguasai keadaan dan menjauhi lawan hingga menang dengan 21-17.

Selanjutnya di partai ke empat akan memainkan nomor tunggal putra. Indonesia akan di wakili oleh Fitriani dan akan menghadapi pemain jangkung asal India Sindhu Pusarla V. Nomor ini memang menjadi andalan tim India. Sindu adalah peraih medali perunggu pada Olimpiade Rio 2016 lalu. Head to head antar keduanya juga masih menjadi milik pemain dengan peringkat 4 dunia masih unggul 2-0. Tetapi patut di catat, pada dua pertandingan tersebut Fitriani selalu bisa membuat susah lawan dan bahkan pada pertemuan terakhir Fitriani bisa mengajak bermain rubber game. (AR)