Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Tontowi/Liliyana Mundur
30 Januari 2018
[India Open 2018] Tontowi/Liliyana Mundur
 
 

Kabar kurang menggembirakan datang dari kejuaraan bulutangkis India Open 2018. Indonesia mau tak mau harus kehilangan andalan dari nomor ganda campuran. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mundur dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 350.000,-. Persiapan yang kurang memadai ditenggarai menjadi faktor mundurnya pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Kondisi Tontowi kurang siap. Memang sebelum Indonesia Masters, persiapan dan konsentrasinya sedikit terganggu jelang kelahiran anak keduanya,” ujar Richard Mainaky selaku pelatih kepala ganda campuran PBSI seperti yang di sampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Semalam Tontowi sendiri yang telepon saya dan sampaikan keraguan untuk tanding dengan kondisi dia yang kurang maksimal. Jadi saya putuskan untuk cancel saja di India Open. Keadaan seperti ini memang tidak bisa dihindari, harus dijalani. Lebih baik mereka persiapkan diri jelang All England,” lanjutnya.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Kevin/Marcus: Kami Benar-Benar Bahagia

Praktis Indonesia kini menggantungkan harapan pada tiga pasang ganda campuran asal Pelatnas. Mereka adalah Hafiz faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Paveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Di samping nama-nama di atas, masih ada dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya di luar Pelatnas.

Menyikapi hal ini, Richard Mainaku hanya mematok target semifinal kepada anak didiknya. “Targetnya tetap semaksimal mungkin, minimal lolos ke semifinal dulu,” tambahnya.

Hari ini, kejuaraan yang di laksanakan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India akan memulai babak kualifikasi. Para pasangan ganda campuran Indonesia semuanya langsung bertanding di babak utama dan akan di langsungkan pada hari Rabu (31/1) mendatang. (AR)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Ini Evaluasi Greysia/Apriyani Usai Laga Final