Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2019] Leo/Indah Rebut Gelar Juara
28 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Leo/Indah Rebut Gelar Juara

Kabar menggembirakan datang dari para pemain junior Indonesia yang tengah berjuang di kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019 yang dilangsungkan di Shuzou, Tiongkok. Satu gelar juara sudah berhasil dibawa pulang oleh para pemain masa depan Indonesia.

Adalah pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang bisa memboyong gelar juara ke tanah air. Leo/Indah mengalahkan pemain tuan rumah Tiongkok Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling pada babak final yang dimainkan hari ini (28/7). Leo/Indah menang dramatis dari sang penunggu unggulan kedua.

Ganda Indonesia harus menyerah terlebih dahulu di game pertama dari pasangan Tiongkok dengan 16-21. Tanda-tanda kemenangan ganda Indonesia sampai pertengahan game kedua belum juga nampak. Malah ganda Indonesia tercecer sampaiĀ  12-16. Tetapi ganda Indonesia tidakĀ  patah semangat. Lambat laun, mereka bisa mengejar dan berhasil memaksa pertandingan barjalan adu setting. Beruntung ganda Indonesia yang bisa mengambil game kedua dengan 22-20. Sempat melesat jauh 15-9 pada game ketiga, Leo/Indah terkejar sampai 15-15. Angka terus berkejaran sama sampai 20-20, sampai akhirnya Leo/Indah berhasil menutup game ketiga dengan 22-20.

Atas kemenangan ini, selain Leo/Indah berhasil meraih gelar juara, head to head juga berubah menjadi 2-2. Leo punya kesempatan untuk meraih double winner. Berpasangan dengan Daniel Marthin, Leo juga berhasil menembus babak final ganda putra. (AR)