Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Jaya Raya Junior GP 2019] Leo/Indah Naiki Podium Juara
05 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Leo/Indah Naiki Podium Juara

Pasangan ganda campuran U 19 yang juga unggulan pertama Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil menaiki podium juara kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019. Gelar juara di dapat Leo/Indah usai menundukan pasangan Malaysia Roy King Yap/Gan Jing Err pada laga puncak yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Minggu (5/5) ini.

Untuk menjadi juara, Leo/Indah hanya bertarung langsung dua game dan dalam durasi 33 menit. Diawali dengan kemenangan game pertama dengan angka 21-13. Tak lama berselang, game dua pun kembali dapat direbutnya oleh Leo/Indah dengan angka 21-11.

"Kita pernah ketemu jadi sudah sama-sama tahu mainnya, kita tinggal terapi aja dilapangan tadi. Lawan itu mainnya kencang dan rally panjang, kita tungguin aja dan main bola-bola setengah aja." ujar Leo.

Bagi Leo/Indah, ini kemenangan ke duanya secara beruntun dari tiga pertemuannya dengan pasangan Tiongkok itu. Sebelumnya, Leo/Indah juga menjadi pemenangnya di kejuaraan Germana Junior 2019 lalu. Tentunya, Leo/Indah memiliki harapan yang sama dengan pebulutangkis lainnya. Hanya saja, Leo/Indah merasa penampilannya masih banyak yang harus dibenahi.

"Harapannya lebih baik lagi aja jangan cepat puas dulu. Masih banyak yang harus dibenahi, latihan ditambah lagi aja karena masih kurang sempurna soalnya." tambahnya Leo.

Leo/Indah menjadi salah satu harapan Indonesia untuk mendulang gelar pada kejuaraan bergengsi Asia Junior Championships dan juga BWF World Junior Championships mendatang. Meski tahun 2018 lalu, tanpa diduga-duga Leo/Indah menoreh kejutan dengan menjadi juara di BWF World Junior Championships.

"Saya pribadi tidak ada target, tetapi step by step aja. Ya, pastinya lawan juga tidak datang hampa. Mereka juga ingin menang pastinya. Jadi latihan ditambah lagi aja dan perbaiki keurang-kurang dari sekarang." tutup Leo.