Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Greysia/Apriyani Dipersulit Fadia/Ribka
31 Juli 2019
[Thailand Open 2019] Greysia/Apriyani Dipersulit Fadia/Ribka
 
 

Tidak mudah bagi pasangan ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk bisa melewati ganda baru Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang ditemui di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2019 hari ini (31/7). Greysia/Apriyani harus bertanding selama empat puluh menit untukmenundukkan juniornya dengan angka sangat ketat 24-22, 26-24. Padahal secara peringkat, Fadia/Ribka jauh dibawah Greysia/Apriyani.

Greysia menilai jika ganda muda ini memiliki daya juang yang tinggi. "Pengalaman ini bagus untuk modal mereka jadi pemain masa depan. Ribka/Fadia punya fighting spirit yang bagus, mereka auranya nggak kalah duluan, tapi lihat situasi dan mau fight," ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

"Di pertandingan tadi, Ribka/Fadia selalu mau menunjukkan kalau mau menang, kami tidak boleh lengah karena segala sesuatu bisa terjadi di lapangan. Ada pemain yang kalau masuk lapangan sudah takut duluan sama lawan, ada juga yang sombong duluan, nah mereka bukan tipe yang seperti itu. Sebagai pemain yang lebih senior, saya mau bimbing mereka juga," sambung Greysia.

Hal senada juga diakui oleh Apriyani. “Kami masih nyoba lapangan, ini pertandingan pertama kami di turnamen ini dan lapangannya cukup berangin. Selain itu, Ribka/Fadia mainnya juga lagi in sekali," kata Apriyani.

Greysia/Apriyani kini tinggal sendiri berjuang di Thailand. Selain Fadia/Ribka, dua ganda putri lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah sudah kandas kemarin (31/7). Saatnya besok (1/8) Greysia/Apriyani akan menjalani babak kedua melawan pasangan dari Prancis, Delphine Delrue/Lea Palermo. Baik Greysia maupun Apriyani tidak akan menganggap enteng lawan yang akan dihadapinya.

"Untuk menghadapi lawan besok, persiapannya lebih ke pikiran kami, tidak boleh lengah di tiap pertandingan. Walaupun di atas kertas kami lebih diunggulkan, kalau masuk lapangan ya 0-0 lagi," tutur Greysia.(AR)