Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Galuh Melangkah ke Babak Perempat Final
06 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Galuh Melangkah ke Babak Perempat Final
 
 

Pemain tunggal putri U17 Indonesia yang diunggulkan di posisi lima asal PB Djarum Aisha Galuh Maheswari memetik kemenangan di babak 16 besar Junior Grand Prix Gold 2018. Galuh berhasil mengalahkan wakil India, Kavipriya Selvam dalam pertarungan dua game langsung.

Berlaga di lapangan tiga GOR PB Jaya Raya Bintaro, Jumat (6/4) malam. Galuh hanya butuh waktu 35 menit untuk mengalahkan wakil India tersebut. Game pertama, Galuh menang telak 21-9. Namun game kedua Galuh sempat mendapat perlawanan dan baru bisa menang dengan skor tipis 21-19.

Itu merasa ke enakan ngontrol permainan jadi pukulannya tidak akurat. Bola enak juga malah ragu-ragu. Rahasianya, cuma sabar mainya, enjoy dan yakin,” ujar Galuh usai laga.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Nurani Penuhi Target

Ini merupakan tahun keempat Galuh turun di turnamen yang sama. Namun prestasi tebaik yang diraih oleh Galuh di tahun 2016 lalu, saat itu ia berdiri diatas podium sebagai semifinalis. “Di tahun ini, semoga hasilnya bagus dan berharap mampu maju ke babak semifinal,” lanjutnya.

Galuh pun berpendapat bahwa perserta tahun ini memiliki kualitas lebih bagus jika dibanding tahun sebelumnya. Wakil-wakil dari India, Korea, Taiwan dan Thailand pun memiliki kekuatan yang merata. “Jadi siapa yang siap di lapangan, dialah yang jadi pemenangnya,” tutup Galuh. (ds)

Baca juga: [Osaka International Challenge 2018] Wakil Indonesia Terhenti