Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2013] Ganda Campuran Menjadi Andalan
13 November 2013
[China Open Super Series Premier 2013] Ganda Campuran Menjadi Andalan
 
 

Ganda campuran kembali di andalkan untuk bisa memberikan hasil maksimal pada kejuaraan China Open Super Series Premier 2013. Ganda campuran yang kerap memberikan gelar juara memang menjadi nomor andalan bagi Indonesia. Harapan ini disematkan pada pundak pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Narsir. Juara All England 2013 ini datang pada kejuaraan berhadiah total sebesar US$ 350.000,- sebagai unggulan kedua. Mereka berada satu tingkat di bawah musuh abadinya Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Bermain di negeri yang terkenal dengan Panda ini, Tontowi/Liliyana langsung bertemu dengan wakil China, Liu Cheng/Bao Yixin. Pada pertemuan pertama yang terjadi  di kejuaraan Denmark Open 2013 lalu pasangan Indonesia berhasil memetik kemenangan. Dengan modal kemenangan ini lah, ganda Indonesia di harapkan bisa kembali mengulang kemenangan. Pasangan China Kang Jun/Ou Dongni atau Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda  akan menjadi calon lawan Tontowi/Liliyana di babak kedua. Perang saudara di babak perempat final kemungkinan bisa terjadi antara Tontowi/Liliyana dengan pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah. Pemenang dari pertandingan ini di prediksi akan menjadi lawan Xu Chen/Ma Jin di babak semifinal.

Pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Praveen Jordan/Vita Marissa masuk dalam daftar unggulan. Juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 ini bertengger pada unggulan ke-8 dan akan mengawali pertandingan melawan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na. Bagi kedua pasangan ini, China menjadi tempat pertemuan pertama mereka. Meski unggul dari peringkat dunia, pasangan Indonesia harus tetap waspada. Jika menang kemungkinan lawan berikutnya akan datang dari kuda hitam Chris Adcock/Gabrielle White asal Inggris di babak kedua.

Indonesia juga menyertakan pasangan muda Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Wijdaya. Pasangan yang pernah menjadi juara Dunia Junior di tahun yang berbeda ini akan bertemu lawan tangguh di babak pertama. Michael Fuchs/Birgit Michels, pasangan Jerman berperingkat lima belas dunia akan menjadi lawan perdana.

Bagi pasangan Ronald Aleander/Debby Susanto, pertandingan yang akan di gelar di Shanghai, China menjadi turnamen kedua sejak keduanya di sandingkan. Di debut kedua, mereka akan bertemu pasangan Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim So Young di babak pertama. Sementara itu Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta akan menjamu pasangan Jerman Maz Schwenger/Carla Nelte.

Riky Widianto/Richi Puspita Dili batal bertanding dan memberikan kemenangan kepada pasangan China Xu Chen/Ma Jin. (AR)