Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Fajar/Rian Lengkapi Skuat Merah Putih ke Perempat Final
05 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Fajar/Rian Lengkapi Skuat Merah Putih ke Perempat Final
 
 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil meraih putih terakhir yang melaju ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018. Menghadapi wakil Belanda pada Kamis (5/7) malam, Fajar/Rian dipaksa bermain rubber game oleh wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling. Mereka baru bisa menutup pertandingan dengan 21-18, 19-21 dan 21-14.

“Kami kesulitan dengan tipe main mereka yang kurang enak, tapi kalau dari segi permainan sebenarnya lebih lawan kemarin (Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang – red) lebih sulit,” ujar Fajar usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (6/7), Fajar/Rian akan berhadapan dengan Juara Dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng yang berhasil mengatasi rekan senegaranya Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan 15-21, 21-13 dan 21-13.

“Lawan Zhang/Liu, mereka kan juara dunia tahun lalu. Jadi mereka juga lebih banyak pengalaman. Kami akan berusaha untuk menikmati permainan, tetap yakin dan lebih fokus,” tambah Fajar.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Hafiz/Gloria Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal

Perjumpaan ini akan menjadi perjumpaan kedua mereka. Di laga perdana yang terjadi pada Singapore Open 2017 lalu, Fajar/Rian berhasil menang dengan dua game langsung 21-18 dan 21-19.

Kemenangan Fajar/Rian ini melengkapi skuat merah putih yang akan berlaga di babak perempat final, setelah sebelumnya Tommy Sugiarto pun berhasil meraih tiket ke babak perempat final. Ia berhasil menghentikan langkah wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan 21-13, 14-21 dan 21-18.

Selain Fajar/Rian dan Tommy, Indonesia juga mengirimkan enam wakil lainnya. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Babak perempat final sendiri akan dimulai besok (6/7) mulai pukul 12.00 WIB. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Gregoria Berikan Perlawanan Sengit