Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Batal Turun di Hong Kong, Ini Alasan Tontowi/Liliyana
18 November 2017
Batal Turun di Hong Kong, Ini Alasan Tontowi/Liliyana
 
 

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti di babak perempat final China Open Superseries Premier 2017. Mereka terhenti di tangan ganda Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen pada Jum'at (17/11). Di laga yang digelar di Haixia Olympic Sport Center, Fuzhou, Tiongkok mereka terhenti setelah kalah 21-15, 8-21 dan 16-21.

Kekalahan atas ganda baru Denmark ini menjadi alasan mereka untuk mundur dari Hong Kong Open Superseries 2017 yang akan digelar pekan depan. “Dengan kondisi seperti ini sebenarnya berat untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan, walaupun akan kehilangan poin,” ujar Liliyana seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Tontowi/Liliyana sendiri merupakan juara bertahan, setelah di tahun lalu mereka berhasil mengatasi rekan senegara, Praveen Jordan/Debby Susanto di partai puncak. “Sebenarnya disayangkan juga harus batal. Tapi kondisi kami memang tidak memungkinkan untuk lanjut. Persiapan ke sini juga sebenarnya kan kurang. Setelah tur Eropa persiapan kami bisa dibilang seadanya. Di sini baru sampai delapan besar saja kami sudah tidak maksimal. Jadi kami putuskan untuk persiapkan ke Dubai saja,” jelas Tontowi kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Pembangunan Jaya Cup 2017] PB Djarum Masuk Babak Final

“Kami ingin mempersiapkan Dubai lebih panjang. Karena kalau turun di Hong Kong juga, nanti jadi mepet. Harus ada prioritas,” kata Tontowi lagi.

Hong Kong Open Super Series 2017 akan berlangsung pada 21-26 November mendatang di Hong Kong Coliseum. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 400 ribu US dollar. Dengan mundurnya Tontowi/Liliyana maka di nomor ganda campuran Indonesia akan mengandalkan tiga pasangan ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. (RI)

Baca juga: [China Open Superseries Premier 2017] Ahsan/Rian Jumpa Boe/Mogensen di Semifinal