Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Japan Open 2018] Raih Juara, Ini Kata Kevin/Marcus
16 September 2018
[Japan Open 2018] Raih Juara, Ini Kata Kevin/Marcus

Pasangan fenomenal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Japan Open 2018. Kisah indah ini melengkapi apa yang mereka peroleh di kejuaraan yang sama pada tahun lalu. Di tahun 2017, Kevin/Marcus juga sukses menjadi kampiun.

Di babak final yang dimainkan hari ini (16/9), Kevin/Marcus kembali menekuk salah satu musuh bebuyutannya dari Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Ini merupakan pertemuan yang ke sembilan antara kedua pemain papan atas dunia. Hanya saja rekor kemenangan berpihak pada ganda Indonesia.

Lalu apa kata Kevin/Marcus usai menjadi juara di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 700.000,- ?. Berikut ini ungkapan dari Kevin dan Marcus seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Kami senang bisa mempertahankan gelar kami. Apalagi ini turnamennya di Jepang, kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sponsor kami," ujar Kevin.

"Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin," tambah Kevin

"Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Tapi kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar/Rian. Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi," sambung Marcus. (AR)