Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2014] Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar Juara dan Dua Runner Up
17 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar Juara dan Dua Runner Up
 
 

Indonesia yang berhasil menempatkan tiga wakilnya di partai puncak Malaysia Kuching International Challenge 2014, akhirnya berhasil pulang dengan membawa satu gelar melalui nomor ganda campuran. Pada partai puncak yang digelar kemarin (16/11), hanya Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia yang berhasil memenangkan laga, sementara Gregoria Mariska serta Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Geovani menempati posisi runner up.

Ganda putri, Rosyita/Maretha menjadi laga pembuka partai final turnamen level empat BWF ini. Menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya mereka dipaksa menyerah dalam dua game langsung, 14-21 dan 17-21.

Di partai kedua dimana Gregoria berjumpa dengan unggulan dua Chen Jiayuan asal Singapura, kembali gagal mempersembahkan gelar. Atlet muda tanah air itu pun dikalahkan dalam dua game langsung, 8-21 dan 9-21.

Baru dipartai ketiga, Hafiz/Shella yang juga berjumpa dengan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, berhasil menang setelah bertarung dalam tiga game dan dalam durasi hampir satu jam. Usai kalah tipis di game pembuka dengan 19-21, sepertinya dewi fortuna berbalik berpihak kepada Hafiz/Shella.  Mereka sukses memenangkan dua game berikutnya dengan 21-19 dan 21-18, ini menjadi gelar kedua mereka dalam dua pekan beruntun setelah pekan lalu mereka sukses menjuarai Djarum Sirkuit Nasional seri terakhir di tahun 2014 di Surabaya.

“Kunci kemenangan kami adalah fokus dan konsentrasi, ini harus dijaga terus, tidak boleh kecolongan. Komunikasi juga memegang peranan penting, jangan sampai kehilangan satu poin pun,” kata Shella kepada situs resmi PBSI.

“Saling percaya dengan partner juga penting untuk kami. Kemenangan ini sangat berarti buat saya dan Hafiz, tetapi kami tak mau puas begitu saja. Ini adalah hasil kerja keras kami di tim ganda campuran,” tambahnya

Dua gelar tersisa menjadi milik China Taipei dan Korea. China Taipei membawa pulang gelar melalui Lin Chia Yu/Hsiao-Lin Wu di sektor ganda putra, mereka menaklukan harapan tuan rumah untuk mendulang gelar, Pak Chuu Chow/Hee Chun Mak dengan 21-12, 10-21 dan 22-20, sementara di partai terakhir, Lee Hyun Il menghapus harapan tuan rumah untuk meraih gelar. Unggulan teratas itu mengalahkan Chun Sean Tan, unggulan kedua dengan 17-21, 21-16 dan 21-11. (IR)