Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Di Babak Ketiga, Maria Kristin Ditumbangkan oleh Unggulan Pertama dari Cina pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2007
21 Agustus 2007
Di Babak Ketiga, Maria Kristin Ditumbangkan oleh Unggulan Pertama dari Cina pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2007
 
 

Langkah pemain Tunggal Putri Indonesia, Maria Kristin terhenti di babak ketiga pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2007. Setelah sebelumnya ia dengan mudah mempecundangi pemain Slovakia, Meja Kersnik, pada hari pertama kejuaraan, dengan skor 21-8, 21-9.

Setelah berhasil menumbangkan pemain Bulgaria, Petya Nedeltcheva, di babak kedua dengan skor 17-21, 21-19, 21-17; Maria dipaksa tunduk oleh pebulutangkis asal Cina, Zhang Ning yang merupakan unggulan pertama pada turnamen ini, Kamis (16/8/2007), di babak di babak ketiga dengan perolehan angka 10-21, 9-21. Pebulutangkis asal PB Djarum tersebut memang telah lama menantikan pertemuan pertamanya dengan Zhang Ning. Bahkan ketika ia berhasil lolos di babak-babak awal, Maria begitu bersemangat untuk dapat bertanding dengan pebulutangkis asal Cina tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Zhang Ning, pemain yang telah memiliki banyak pengalaman dalam pertandingan internasional tersebut tampil taktis dengan melakukan drop shot yang sangat akurat, yang membuat pertahanan Maria menjadi kurang terkontrol dengan baik. Sehingga pemain tunggal putri peringkat teratas nasional tersebut, tidak berdaya memberikan perlawanan-perlawanan yang cukup berarti, dan menyerah dengan dua set langsung. Sementara itu, kekalahan Maria Kristin pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, berarti tidak tersisanya satu pun wakil Indonesia pada nomor Tunggal Putri untuk ke babak selanjutnya.