Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Azahbru Tantang Wakil Korea
04 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Azahbru Tantang Wakil Korea
 
 

Pemain tunggal putra U15 Indoesia asal PB Djarum Muh. Azahbru B Karsa sangat berambisi mengalahkan pemain asal Korea, Lee Hak Joo di kejuaraan Junior Grand Prix Gold 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro.

Menurut atlet jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014, bahwa keinginannya mengalahkan Lee lantaran dirinya pernah takluk dari pemain Korea ini. “Dia kalahkan saya di Jakarta Open Junior International 2016 lalu. Dan saya bertekad untuk membalas kekalahan waktu itu. Setidaknya saya akan lebih mewaspadai dari pergerakan dan bola-bolanya nanti,” ujar Azahbru.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Asqar Bertekat Dapat Hasil Lebih Baik

Di kejuaraan yang sama dua tahun silam, Azahbru harus terhenti di babak perempat final. Ia takluk di tangan pemain Indonesia lainnya Sulisto Tegar. “Kali ini target saya masuk semifinal. Memang proses menuju ke sana tidak mudah. Insya Allah, yakin bisa capai target itu. Meski kali ini peserta yang ikut memiliki kualitas permainan merata,” tambahnya.

Bagi Azahbru, pemain Taiwan, Korea dan Tiongkok menjadi lawan terberatnya. “Alasannya mereka sering mengikuti kejuaraan international lebih sering jadi pengalaman lebih banyak. Dan lebih matang juga dari pukulan dan tehniknya,” lanjutnya.

Di laga pertama Azahbru yang digelar Rabu (4/4), ia sukses menaklukan pemain Taiwan, Chen Peng-Yuan dengan menang mudah dua game langsung, 21-9 dan 21-9. Kata Azahbru, kunci kemenangan tadi hanya bermodalkan bermain sabar dan kontrol bola depan lawan. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Kejuaraan Internasional Pertama Bagi Annisa/Anisanaya