Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Semifinal Malaysia Super Series 2010
24 Januari 2010
Semifinal Malaysia Super Series 2010
 
 

Pemain-pemain China kembali mengusasai turnamen bulutangkis. Di babak final Malaysia Super Series 2010, China berhasil menempatkan pemainnya di empat nomor final. Bahkan di nomor ganda putri, pemain China berjaya dengan berhasil menciptakan All China Final. China hanya gagal menempatkan wakilnya di tunggal putra. Sementara itu harapan Indonesia untuk mendulang gelar juara kandas, setelah satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di babak semifinal Alvent Yulianto / Hendra Aprida Gunawan kalah dari pasangan China Gu Zhengdong / Xu Chen dengan rubber game 21-12, 13-21, 13-21.


Kejutan dibabak semifinal kembali terjadi. Unggulan utama tunggal putri asal China, Wang Yihan kalah dari pemain Korea Selatan Bae Youn Joo dengan 21-17, 13-21, 19-21. Di babak Final Bae Youn Joo akan menantang pemain china lainnya Wang Xin yang di babak semifinal menundukkan pemain Jepang Eriko Hirose dengan 21-13, 21-17.
Harapan pemain tunggal putra tuan rumah Malaysia, Lee Chong Wei untuk meraih gelar super series keduanya terbuka lebar. Lee Chong Wei yang baru saja menjuarai Korea Super Series 2010 maju ke babak final dan akan menghadapi pemain Thailand, Bonsak Ponsana.


Dua ganda putri China, tampil perkasa. Du Jing / Yu Yang serta Ma Jin / Wang Xiaoli akan saling memperebutkan gelar juara. Sebelum maju ke babak final, Ma Jin / Wang Xiaoli harus berjuang keras lebih dari satu jam untuk mengalahkan pasangan tuan rumah Malaysia, Wong Pey Tty / Chin Eei Hui di babak semifinal. Kalah di babak pertama dengan 20-22, Ma Jin / Wang Xiaoli unggul di dua set berkutnya dengan 21-22, 21-17. Sementara Du Jing / Yu Yang hanya bermain straight set saat mengalahkan pasangan korea selatan Jung Kyung Eun / Yoo Young Hyun dengan 21-11, 21-13.


Setelah mengalahkan pasangan China Chai Biao / Zhang Nan di babak semifinal dengan 21-19, 16-21, 21-15, Ganda putra Malaysia, Koo Kean Keat / Tan Boon Heong kembali akan menghadapi pasangan China lainnya, Gu Zhengdong / Xu Chen, di babak final.
Di babak final ganda campuran, Pemain senior China Zhang Yawen yang berpasangan dengan Tao Jiaming akan menghadapi pasangan Denmark Thomas Laybourn / Kamilla Rytter Juhl.