Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Ahsan/Hendra Lolos Ke Babak Perempat Final
19 September 2019
[China Open 2019] Ahsan/Hendra Lolos Ke Babak Perempat Final
 
 

Pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melengkapi kejayaan pasukan merah putih yang berlaga di kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Penunggu unggulan kedua ini berhasil meberobos babak perempat final usai mendapat kemenangan di babak kedua yang dimainkan hari ini (19/9). Dengan demikian, tiga pasang ganda putra Indonesia berhasil mengamankan tiket babak delapan besar.

Ahsan/Hendra menang dari pasangan dari Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ganda peringkat dua dunia ini rupanya butuh waktu lama untuk bisa membaca permainan lawan. Terbukti,usai kalah di game pertama dengan 18-21, mereka bisa merebut dua game tersisa dengan 21-17, 21-16.

Di babak delapan besar, Ahsan/Hendra kembali harus berurusan dengan ganda Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ahsan/Hendra punya pengalaman menang yang banyak dengan ganda Jepang berperingkat lima dunia. Tiga dari empat kali pertemuan berhasil dimenangkan oleh Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra juga menang dari lawan yang sama pada pertemuan terakhir di kejuaraan  BliBli Indonesia Open 2019.

Langkah Ahsan/Hendra sayangnya tidak diikuti oleh pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade dihentikan oleh pasangan tuan rumah Tiongkok yang merupakan unggulan ke tiga, Li Jun Hui/Liu Yu Chen 21-19, 14-21, 13-21. (AR)