Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Menang Rubber Game, Asghar/Rian ke Semifinal
23 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Menang Rubber Game, Asghar/Rian ke Semifinal
 
 

Kejuaraan Malaysia Junior International Challenge 2019 memasuki babak perempat final bertempat di Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya, Jumat (23/8) ini. Pada laga yang berlangsung di lapangan dua tadi, pasangan putra Indonesia didikan PB Djarum Asghar Herfanda/Rian Canna Varo keluar sebagai pemenangnya usai berduel panjang rubber game dari pasangan Singapore Eng Keat Wesley Koh/Junsuke Kubo.

Memang di pertarungan yang memakan durasi selama 50 menit itu, Asghar/Rian terlebih dahulu harus rela game pertama lepas dari tangan mereka dengan angka tipis, 19-21. Tak mau kalah, menjadi modal Asghar/Rian untuk bangkit dan menguasai pertandingan tadi. Hasilnya dua game terakhir dapat diraih oleh Asghar/Rian dengan angka akhir, 21-14 dan 21-13.

Diakui oleh Rian kenapa bisa bermain rubber game, itu karena Ia dan Asghar belum siap dan masih banyak mati sendiri serta kurang fokus. Asghar pun menambahkan lepasnya game pertama karena Ia dan Rian masih ragu-ragu mainnya. Bahkan dari awal game pertama sampai akhir belum yakin jadi bermainnya asal masuk.

"Ya, dua game trakhir mainnya safe aja sama komunikasi dengan patner, harus jaga bola sini bola situ. Yaa kunci kemenangannya fokus sama semangat dan tak boleh kasih lawan poin itu aja sih." sahutnya Rian.

"Memang serangan mereka sama main no lopnya itu bagus ya. Kunci kemenangan kita tadi ya lebih berani dan harus lebih yakin aja sih." beber Asghar.

Pasangan asal Malaysia unggulan ke lima Jhy Dar Ooi/Roy King Yap sudah menunggu Asghar/Rian pada babak semifinal Malaysia Junior International Challenge 2019.

"Ya, besok mainnya fokus aja yakin sm diri sendiri yakin sm patner semangat." beber Rian.

"Lebih yakin enakin mainnya dan lebih fokus aja sih. Kita juga tak nyangka bisa sejauh ini, sebab tahun lalu kalahnya babak pertama. Babak 16 besar kemarin juga lawannya berat dari Tiongkok jadi sudah tekuras banyak tenaga lawan kemarin. Semoga di babak semifinal besok kita lebih fit dan segar." tutup Asghar.

Sementara itu, pasangan unggulan enam asal Indonesia Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana langkahnya terhenti oleh wakil tuan rumah lainnya Ching Kai Feng/Loo Bing Kun dengan dua game langsung 17-21 dan 7-21. (ds)