Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Rehan/Fadia Dapat Pengalaman Berharga
23 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Rehan/Fadia Dapat Pengalaman Berharga
 
 

Meski harus terhenti perjuangannya di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019, pasangan ganda campuran masa depan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga di turnamen yang saat ini tengah berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Peraih medali perak kejuaraan dunia junior 2017 dan 2019 itu siang tadi, Rabu (23/1) harus mengakui keunggulan lawannya yang merupakan pasangan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Rehan/Fadia kalah dengan dua game langsung 18-21 dan 17-21 dalam wakru 35 menit.

Tadi sebenarnya kami berdua sudah bermain maksimal sudah kasih yang terbaik. Tetapi memang mereka lebih berpengalaman. Ke depannya harus bisa mengalahkannya dan kami harus banyak berlatih lagi,” ungkap Rehan usai laga.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Kerja Formalitas, Badminton Rutinitas

Sebenarnya hari ini sudah lepas mainnya, beda dengan kemarin masih tegang karena baru bermain secara berpasangan di Istora. Tetapi harus diakui kami kurang kuat, dan sering kehilangan fokus. Padahal sebenarnya lawan mainnya monoton, tetapi mereka memang lebih kuat dari kami,“ papar Fadia.

Rehan/Fadia sendri sebelumnya pada hari pertama Selasa, (22/1) sukses meloloskan diri dari babak kualifikasi, usai menundukkan Rodion Alimov/Alina Davvletova dengan 19-21, 21-17, dan 21-16. Namun begitu, Rehan/Fadia pun mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga selama bertanding di Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 ini.

Tentunya kami dapat banyak pengalaman berharga selama bertanding, yang bisa kami jadikan modal untuk turnamen berikutnya. Tahun ini kami mencari pengalaman dulu, baru tahun depan cari prestasi di level bergengsi seperti ini, karena kami baru naik level. Tetapi jika tahun ini ada kesempatan berprestasi, ya lebih cepat lebih baik,” pungkas Rehan.

Sementara itu, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Andika Ramadiansyah/Annisa Saufika juga harus terhenti di babak pertama, setelah kalah dari wakil Korea pasangan Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan 18-21 dan 13-21.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Debby Juga Putuskan Pensiun