Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2013] Indonesia dan Singapura Saling Mewaspadai
22 Maret 2013
[Axiata Cup 2013] Indonesia dan Singapura Saling Mewaspadai
 
 

Hari ini (22/3) Indonesia akan kembali berlaga di ajang Axiata Cup 2013. Setelah kemarin Indonesia sukses membungkam Vietnam, kali ini giliran Singapura yang akan menjajal kemampuan merah putih setelah mereka berhasil menahan imbang European All Star 3-1.

"Tim Singapura memiliki kekuatan di nomor tunggal putri dan ganda campuran di mana kemungkinan mereka akan menurunkan Danny/Vanessa atau dengan Shinta yang memang memiliki kemampuan yang cukup baik," ujar manajer tim Indonesia Bambang Roedyanto saat konferensi pers.

Sementara tim Singapura sendiri mengaku cukup puas dengan hasil yang mereka peroleh di laga pertama mereka. Mengingat tim Eropa juga merupakan salah satu tim yang diperhitungkan di ajang yang menyodorkan hadiah total US$ 1 juta ini.

"Kami cukup puas dengan penampilan kami di laga pertama, meski kalah di nomor tunggal putri, tapi kemudian kami bisa mengeluarkan kemampuan kami, dan bisa mencuri angka," ujar Liu Yi, pemain ganda putra Singapura.

Mereka mengaku laga pertama itu membuat mereka cukup percaya diri untuk menghadapi tuan rumah, Indonesia. "Melawan tuan rumah memang pasti tidak akan mudah, tapi kami percaya bahwa kami masih memiliki kesempatan untuk menang, karena di lapangan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi melihat kondisi shuttlecock yang cukup cepat, semuanya masih mungkin," tutup Liu.

Jika kemarin Indonesia belum tampil dengan jajaran pemain terbaiknya, hari ini (22/3) Indonesia diprediksi akan menurunkan pemain terbaiknya. Sejumlah pemain memang terlambat datang ke Axiata Cup 2013 karena terlambatnya pesawat mereka sepulang dari Swiss Open Grand Prix Gold 2013 hari Senin (18/3). Indonesia kehilangan satu atletnya yakni Mohammad Ahsan. Ia batal ke Surabaya terkait dengan tanggal pernikahannya yang sudah dekat. Ahsan berencana untuk mengakhiri masa lajangnya pada Minggu (24/3) mendatang. (IR)