Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Taufik dan Maria Febe Masuk Tim Piala Thomas-Uber 2010
25 Januari 2010
Taufik dan Maria Febe Masuk Tim Piala Thomas-Uber 2010
 
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia yang akan diturunkan pada babak kualifikasi zona Asia Piala Thomas-Uber di Nakornratchasima Thailand 22-28 Februari 2010 terbentuk.

Ketua Binpres PB PBSI Lius Pongoh mengatakan, jumlah pemain yang telah didaftarkan ke Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) sebanyak 20 pemain.

"Pemain yang didaftarkan hanya untuk kualifikasi saja. Jika lolos ke babak selanjutnya akan dilakukan lagi pendaftaran pemain," katanya.

Menurut dia, pemain yang masuk dalam Tim Thomas-Uber merupakan pemain-pemain terbaik, baik yang saat ini masuk pelatnas maupun di luar pelatnas.

Pemain dari luar pelatnas, di antaranya, tunggal putra Taufik Hidayat serta pemain spesialis ganda Alvent Yulianto Chandra.

Taufik saat ini menduduki peringkat empat dunia, sedangkan Alvent yang saat itu berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan berada pada peringkat enam dunia.

Selain itu, Tim Thomas juga diperkuat oleh juara olimpiade, Markis Kido/Hendra Setiawan. Pasangan ini diharapkan mampu meloloskan tim pada babak final yang akan digelar di Malaysia pada 9-16 Mei mendatang.

Untuk Tim Uber, selain diperkuat oleh pemain-pemain pelatnas, juga diperkuat oleh pemain non-pelatnas, yaitu Maria Febe Kusumastuti.

PB PBSI berharap Tim Thomas dan Uber 2010 mampu memberikan hasil terbaik dan mampu membawa kembali Piala Thomas dan Uber.

Daftar pemain Tim Thomas dan Uber Indonesia 2010:

- Tim Thomas
1. Taufik Hidayat
2. Sony Dwi Kuncoro
3. Simon Santoso
4. Tommy Sugiarto
5. Markis Kido
6. Hendra Setiawan
7. Rian Sukmawan
8. Yonathan Suryatama
9. Mohamad Ahsan
10. Alvent Yulianto

- Tim Uber
1. Adriyanti Fridasari
2. Maria Febe Kusumastuti
3. Maria Kristin
4. Aprilia Yuswandari
5. Greysia Polii
6. Nitya Krishinda
7. Shendy Puspa Irawati
8. Meiliana Jauhari
9. Liliyana Natsir
10. Anneke Feinya

Sumber: kompas.com