Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Ke Babak Utama, Raymond/Ridya Lakoni Dua Kali Pertandingan
30 April 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Ke Babak Utama, Raymond/Ridya Lakoni Dua Kali Pertandingan
 
 

Kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 resmi telah dimulai bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Selasa (30/4) ini. Pada sektor ganda campuran U 17, pasangan PB Djarum Raymond Indra/Ridya Aulia Fatasya dipastikan lolos ke babak utama setelah melakoni dua kali pertarungan dengan hasil kemenangan.

Kemenangan babak kualifikasi pertama diraih oleh Raymond/Ridya, usai mengalahkan pasangan Yanuar Anwar Pamungkas/Shan Cay Puspa Dewi asal Indonesia dengan pertarungan panjang tiga game 16-21, 21-13 dan 21-18. Lalu pada babak kualifikasi final, Raymond/Ridya menundukan pasangan Indonesia lainnya Dony Heryansyah/Athira Shafa Heryanto dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-15.

Jika dibandingkan laga babak kualifikasi pertama dengan laga kualifikasi final, memang Raymond/Ridya terlihat mudah untuk meraih kemenangan di babak kualifikasi final. Hanya saja, untuk meraih kemenangan di game dua pada babak kualifikasi final tadi, Raymond/Ridya sempat kehilangan lima angka berturut.

"Iya lebih berat lawan yang di kualifikasi pertama tetapi kita sempat grogi juga pada skor 20-10 tadi. Itu konsentrasinya sempat hilang. Jadiinya lima angka berturut tadi lepas. Memang sejak awal kita sudah bisa tebak bola servis dan pukulan-pukulan lawan. Ya mungkin kita lebih percaya diri dan yakin aja tadi," sahut Raymond dan Ridya.

Bagi Raymond/Ridya, ini ketiga kalinya mengikuti kejuaraan Jaya Raya Junior GP tetapi di sektor ganda campuran U 17 ini menjadi kali pertama mereka bertanding. "ya, walau ini yang pertama, mudah-mudahan saja target delapan besar bisa tercapai, tetapi tak mudah sih," kata Raymond.

Masuk ke babak utama Jaya Raya Junior GP 2019. Rekan satu klubnya Carlo Syah Gumilar/Jessica Maya Rismawardani sudah menunggu Raymond/Ridya dan menjadi pertemuan kali pertama bagi mereka nanti. "Jelasnya kita akan ngelawan dulu aja, kita juga belum pernah jumpa baik di latihan atau di pertandingan. Intinya keluarkan segala kemampuan aja," tutup Raymond dan Ridya. (ds)