Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2018] Gregoria Masih Bertahan
11 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Gregoria Masih Bertahan
 
 

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor tunggal putri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan Thailand Masters 2018. Ketika berjumpa rekan satu negaranya, Yulia Yosephin Susanto di babak kedua, Kamis (11/1) malam, Gregoria sukses mengantongi kemenangan.

Berlaga di Bangkok, Thailand, Gregoria yang menjadi unggulan ketujuh ini hanya butuh waktu 37 menit. Meski ini kali pertama Gregoria berjumpa Yulia, tapi Gregoria berhasil mencuri game pertama dengan skor cukup telak, 21-10. Di game kedua, Gregoria dipaksa bekerja keras. Pertarungan ketat terjadi di game kedua, tetapi beruntung Gregoria bisa menutup pertandingan dengan 21-18.

Baca juga: Djarum Foundation Gelontorkan Bonus Untuk Atlet Berprestasi

Dengan kemenangan ini, otomatis Gregoria pun melangkah kebabak perempat final yang akan digelar Jumat (12/1) sore. Di laga perempat final nanti, Gregoria akan menantang pemain yang diunggulkan diposisi teratas asal tuan rumah Nitchaon Jindapol. Sebelumnya Nitchaon mengalahkan wakil India Mugdha Agrey dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-13.

Berjumpa Nitchaon, Gregoria mempunyai catatan baik. Pasalnya di pertemuan pertamanya, Gregoria berhasil mengalahkan wakil tuan rumah ini dalam drama rubber game pada kejuaraan di laga Piala Uber 2016 lalu. (ds)

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Akbar/Winny Tembus Perempat Final