Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Praveen/Melati Behak ke Babak Final
27 Juli 2019
[Japan Open 2019] Praveen/Melati Behak ke Babak Final
 
 

Pasangan campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memenangi laga perang saudara atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada pertandingan babak semifinal Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 bertempat di Musashinno Forest Sport Plaza, Sabtu (27/7) ini.

Meski Praveen/Melati tidak diunggulkan dalam pertarungan tadi, tetapi Praveen/Melati berhasil mengalahkan rekannya itu dalam pertandingan dua game langsung 21-15 dan 21-18 tepat di menit ke 36. Bagi Praveen/Melati, kemenangan hari ini menjadi kemenangan ke tiga kalinya secara beruntun dari empat kali berjumpa dengan Hafiz/Gloria.

"Di pertemuan terakhir di All England 2019 poinnya mepet, sampai tiga game. Kali ini kami lebih siap, apalagi setelah tahu kemarin mereka menang dan akan menjadi lawan kami di semifinal, kami mempersiapkan diri kalau lawannya mereka. Kami sudah sering latihan bareng, sudah tahu kelemahan dan kelebihan mereka, begitu juga sebaliknya, mereka juga mainnya bagus, sudah optimal tapi kami lebih siap untuk menghadapi semifinal," kata Praveen.

"Memang yakin karena kami sudah hafal permainan mereka, kan latihannya bareng, ketemu tanding juga sudah yang keempat. Poin demi poin juga nggak lepas fokusnya," tambah Melati.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati berhak melaju ke babak final Japan Open 2019 yang akan berlangsung Minggu (28/7) besok. Pada laga final nanti, Praveen/Malati akan menjamu wakil Tiongkok unggulan dua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Tercatat dari lima kali pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati selalu mengalami kekalahan dari wakil Tiongkok itu. Di pertemuan terakhirnya, Praveen/Melati dikalahkan oleh Wang/Huang dengan dua game langsung 15-21 dan 8-21 di babak final Austarlia Open 2019 lalu.

"Kalau lihat penampilan Wang/Huang di sini, mereka menang straight game semua dan poinnya jauh dari lawan. Kami dua kali kalah di final dari mereka, tentunya nggak mau kalah ketiga kalinya dari mereka. Harus keluarkan yang terbaik," sebut Praveen. (ds)