Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Wakil Merah Putih Siap Berlaga di Hari Kedua
14 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Wakil Merah Putih Siap Berlaga di Hari Kedua
 
 

Hari kedua BWF World Superseries Finals 2017 yang akan digelar hari ini (14/12) mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB pastinya akan diwarnai laga seru. Diprediksikan laga sengit pun akan menghiasi pertandingan di Dubai. Tiga wakil Indonesia pun akan melakoni laga kedua mereka.

Dua wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengantongi kemenangan di laga perdana mereka kemarin (13/12), namun Praveen Jordan/Debby Susanto dipaksa mengakui ketangguhan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong di laga pertama penyisihan grup A. Praveen/Debby ditaklukkan usai bertarung rubber game dengan skor 13-21, 21-14, 16-21.

Kevin/Marcus meraih kemenangan perdana atas pasangan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen (Denmark) dengan straight game, 21-6, 21-16. Pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, akan menjadi lawan Kevin/Marcus di di laga kedua penyisihan grup A. Ini akan menjadi pertemuan keenam bagi dua pasangan ini, tiga diantaranya berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Kantongi Kemenangan Pertama

“Terlalu yakin juga tidak boleh, tapi kami akan lakukan yang terbaik. Nggak bisa janjikan pasti menang, tetapi kami pasti inginnya menang,” ujar Marcus seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Pertemuan terakhir kami berlangsung seru. Ketemu mereka harus siap capek, mereka tidak mudah ‘dimatikan’, pertahanannya bagus dan permainannya pun safe, jarang membuat kesalahan sendiri,” tambah Kevin.

Peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi/Liliyana telah mengantongi satu kemenangan dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), lewat laga rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 21-14. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia bakal menjadi lawan Tontowi/Liliyana di laga kedua fase penyisihan grup B. Tercatat keduanya terakhir berjumpa di French Open Super Series 2017, dimana Tontowi/Liliyana menang dengan skor 19-21, 21-14, 21-12. Tontowi/Liliyana bakal menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) pada laga terakhir.

“Di grup B ini dibilang mudah, tidak. Dibilang sulit juga tidak. Kami pernah menang dan pernah kalah melawan mereka di sebelumnya,” kata Liliyana.

“Yang penting bagaimana kami mempersiapkan diri kami, kondisi kami. Harus lebih siap dan lebih fit,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Praveen/Debby Belum Berhasil Petik Kemenangan