Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Open 2018] Akbar/Reza Tantang Unggulan Pertama
11 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Akbar/Reza Tantang Unggulan Pertama

Pasangan muda Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menantang unggulan pertama Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018. Pertemuan antara ganda Indonesia melawan ganda Jepang akan berlangsung di babak kedua yang akan dimainkan besok (12/7).

Sebelumnya di babak pertama hari ini (11/7), Akbar/Reza mengkandaskan harapan pasangan kuat dari Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Padahal dari segi peringkat, ganda Thailand jauh lebih unggul dari ganda Indonesia. Berdasarkan peringkat yang dikeluarkan badan bulutangkis dunia  (BWF), saat ini ganda Thailand ada di urutan 25 sementara Akbar/Reza masih ada di peringkat 80 dunia. Tetapi yang terjadi di lapangan, Akbar/Reza mampu meredam kekuatan ganda Thailand dengan angka 21-18, 21-15. Sementara itu ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mengalahkan ganda Indoneia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Tertinggal 8-11 di game pertama, ganda Indonesia memilih memberikan kemenangan kepada lawan. Belum diketahui penyebab mundurnya pasangan Indonesia.

Kemenangan juga direbut pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Tetapi butuh tiga game bagi ganda Indonesia untuk menaklukan lawanya Arjun MR/Ramchandran Shlok. Menang di game pertama dengan 21-18, Wahyu/Ade kehilangan game kedua dengan 13-21. Di game ketiga, ganda Indonesia kembali bisa menang dengan angka 21-16.

Indonesia masih memiliki kesempatan menambah satu ganda putra lainnya ke babak kedua. Masih akan bertanding pasangan Rian Swastedian/Amri Syahnawi yang akan melawan ganda Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Nanthakam Yordphaisong. (AR)