Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2014] Ganda Putra Ketat Sejak Babak Pertama
11 November 2014
[China Open Super Series Premier 2014] Ganda Putra Ketat Sejak Babak Pertama
 
 

Laga dua ganda putra terbaik dunia akan mewarnai kejuaraan bulutangkis China Open Super Series Premier 2014. Pertemuan antara Ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan selalu dinanti para pecinta bulutangkis dunia. Aksi dua pasang ganda terbaik dunia ini akan dapat disaksikan jika keduanya dapat melaju hingga babak final.

Ganda putra dari manca negara pun siap untuk menghentikan aksi kedua ganda yang berada pada peringkat 1 dan 2 dunia. Ancaman pertama bagi Ahsan/Hendra akan datang dari ganda tuan Ganda China Li Junhui/Liu Yuchen. Ahsan/Hendra pernah menang di pertemuan pertama dengan pasangan China ini. Di tahun 2013 atau tepatnya pada kejuaraan Australian Open 2013 Ahsan/Hendra menang meski harus ruber game.

Ancaman di babak kedua akan datang dari Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata atau Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha. Dengan ganda Jepang, ganda Indonesia sudah tiga kali menang tanpa balas sementara jika bertemu dengan ganda Polandia ini merupakan pertemuan yang pertama. Unggulan ke-8 dari China Chai Biao/Hong Wei akan menjadi ancaman di babak perempat final. Satu kali sudah keduanya bertemu, untuk sementara pasangan Indonesia menang di kejuaraan Yonex Open Super Series 2013.

Banyak nama yang menebar ancaman di babak semifinal. Ada pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan asal China, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang, dan pasangan China Tapei Lee Sheng Mu/Tai Chia Hsin.

Kejuaraan yang menawarkan hadiah total sebesar US$ 700.000,- juga akan diikuti oleh ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Ini merupakan turnamen pertama yang diikuti sejak mereka meraih medali emas Asian Games 2014. Mendapat bye di babak pertama, unggulan ke-8 ini diprediksi akan bertemu ganda Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak kedua. Jika menang, maka unggulan ke-2 Tian Qing/Zhao Yunlei akan dihadapi di babak perempat final. Pada babak semifinal Asian Games 2014 lalu, Nitya/Greysia menang rubber game dari ganda China yang kini bertengger di peringkat 4 dunia. (AR)