Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jeka/Rafidias Juarai Asia Youth U-15
01 November 2010
Jeka/Rafidias Juarai Asia Youth U-15
 
 

Pasangan belia PB Djarum Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho sukses merebut gelar juara ganda putra kelompok U-15 dalam turnamen Asia Youth yang berlangsung di Chiba, Jepang. Di final, Jeka/Rafiddias berhasil mengalahkan pasangan Korea, Kim Jeong Seok/Seo Seung Jae dengan rubber-set 21-16, 17-21 dan 21-18. Sebelumnya mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Zainudin Zairul Nizam/Jong Zie Sheng Eric di semi final.

Rafi/JekaKeberhasilan ini cukup menggembirakan bagi keduanya yang baru berpasangan pertengahan tahun ini. Ini juga merupakan gelar kedua mereka secara bersama setelah bulan Juli lalu menjuarai ganda remaja turnamen Djarum Sirkuit Nasional seri Jateng. Sebelumnya Jeka merupakan pemain tunggal yang sering turun pula dinomor ganda. Sebelum berpasangan dengan Rafiddias, pemain kelahiran Solok, 6 Januari 1996 ini pernah menjuarai nomor ganda bersama Andrew Susanto pada turnamen Wali Kota Surabaya Cup bulan Mei 2010. Sementara Rafiddias sebelumnya berpasangan dengan Kenny Putra Aviancy. Prestasi terbaik pemain kelahiran Jakarta, 23 Januari 1996 ini bersama Kenny adalah runner-up Sirkuit Nasional seri Sumatera yang berlangsung di Pekan Baru.

Keberhasilan Jeka/Rafidias diikuti pula oleh pemain Indonesia lainnya, Jonathan Christie di nomor tunggal putra U-15. Pemeran salah satu tokoh di film "King" yang berasal dari klub Tangkas tersebut memenangkan partai final atas pemain Jepang, Koga Minoru. Jonathan melangkah ke partai puncak dengan menaklukkan pemain Hongkong Lee Cheuk Yiu di babak empat besar.