Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2018] Fajar/Rian Taklukan Ganda Malaysia Lagi
12 September 2018
[Japan Open 2018] Fajar/Rian Taklukan Ganda Malaysia Lagi
 
 

Dalam waktu yang tidak berselang lama, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kemenangan terbaru Fajar/Rian diperoleh hari ini (12/9) di babak pertama kejuaraan bulutangkis Japan Open 2018. Bermain sabar, Fajar/Rian bisa menang dua game 21-17, 21-18.

Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di game kedua karena lawan belum terlalu in di game pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di game kedua," ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung mati. Pokoknya ngatur lawan dulu," sambung Rian.

Rekor kemenangan Fajar/Rian atas ganda Malaysia berperingkat 19 dunia berubah menjadi 2-1. Sebelumnya pada ajang Asian Games 2018 nomor perorangan, Fajar/Rian menang dari lawan yang sama dengan kedudukan 21-17, 21-13.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda asal China Taipei Lee Jhe Huei/Lee Yang. Untuk sementara, rekor pertemuan keduanya masih imbang 1-1. Hanya saja ganda Indonesia kalah di pertemuan terakhir pada kejuaraan French Open 2017 lalu.

Mengomentari lawannya yang ada diperingkat 12 dunia, sudah siap dengan strateginya. "Mereka unggul di power. Strategi kami untuk besok kurang lebih sama. Siapkan pertahanan, dan jangan buru-buru menyerang," komentar Rian tentang ganda China Taipei. (AR)