Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2019] Daniel/Nita Rebut Gelar Juara
04 Maret 2019
[Dutch Junior International 2019] Daniel/Nita Rebut Gelar Juara
 
 

Pasangan ganda campuran unggulan ke tujuh asal Indonesia Daniel Marthin/Nita Violina Marwah akhirnya merebut gelar juara Dutch Junior International 2019. Gelar juara diraih Daniel/Nita setelah berhasil mengalahkan pasangan unggulan lima asal Tiongkok Feng Yanzhe/Lin Fangling pada laga final yang berlangsung di Degiro Hall Duinwijck, Belanda, Minggu (3/3).

Di laga final tadi, Daniel/Nita berhasil menang dalam pertarungan dua game langsung dan waktu yang di butuhkan hanya hitungan 34 menit. Angka kemenangan yang diraih Daniel/Nita di setiap gamenya pun sama. Di game pertama Daniel/Nita menang, 21-16 dan game duanya juga menang dengan angka, 21-16.

"Para pemain Tiongkok itukan terkenal mainnya kuat ditambah dengan powernya juga bagus, jadi saya sama pasangan saya harus siap capek dan lebih banyak nurunin bola aja," tutur Daniel, saat dihubungi oleh tim PB Djarum.org.

Sebenarnya, sebelum Daniel/Nita menjadi juara. Nita bersama pasangannya Putri Syaikah yang turun di nomor ganda putri juga berhasil meraih gelar juara Dutch Junior International 2019. Kemenangan Nita/Putri usai di laga final mengalahkan wakil Tiongkok Luo Xumin/Zhou Xinru dalam pertarungan dua game langsung, 21-19 dan 21-18 tepat di menit ke 43. (ds)