Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [New Zealand Open 2019] Ahsan/Hendra Amankan Tiket Babak Final
04 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Ahsan/Hendra Amankan Tiket Babak Final

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menggenapkan tiga tiket babak final untuk Indonesia setelah dua lainnya sudah direbut terlebih dahulu oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan pebulutangkis putra Jonatan Christie.

Tidak mudah bagi Ahsan/Hendra untuk bisa menggapai babak puncak. Setiap lawan yang dihadapi selalu memberikan perlawanan dengan ketat. Termasuk ganda Malaysia Gog V Shem/Tan Wee Kiong yang dihadapinya di babak semifinal hari ini (4/5).  Bekal lima kali kemenangan sedikit banyak memberikan pelajaran bagi Ahsan/Hendra untuk menghadapi lawan yang memiliki peringkat 15 dunia. Tapi itupun tidak cukup, karena Ahsan/Hendra tetap harus berjuang rubber game dan memakan waktu selama hampir satu jam. Usai menang tipis di game pertama dengan 21-19, mantan  ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini harus merelakan kehilangna game kedua dengan 18-21. Mental juara memang dimiliki oleh Ahsan/Hendra yang bisa menutup pertandingan game ketiga dengan 21-14. Dengan hasil ini, maka head to head antar kedua pasangan ini kembali berubah menjadi 6-1 masih untuk kemenangan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra sudah ditunggu pasang dari Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang. Ganda Jepang yang kini ada diperingkat tujuh dunia sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mereka baru saja menggondol gelar juara ganda putra dari kejuaraan Badminton Asia Championship 2019 dimana pada babak final mengalahkan ganda nomor satu dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dan lagi, mereka juga berhadil menang dari Ahsan/Hendra di pertemuan terakhir pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2018. Tetapi harap dicatat, ganda Indonesia juga pernah menang di pertemuan pertama pada kejuaraan Japan Open 2018. Jadi, kejuaraan berhadiah total US$ 150.000,- akan menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik diantara keduanya. (AR)