Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Bersyukur Bisa Juara
22 September 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Bersyukur Bisa Juara
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya mentas di kejuaraan China Open 2019. Penunggu unggulan pertama ini menjadi juara setelah menang dari seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat pertandingan ketat tiga game. Kevin/Marcus menang dengan 21-18, 17-21, 21-15. Ini merupakan gelar kelima bagi Kevin/Marcus selama tahun 2019 dan juga gelar ketiganya di kejuaraan China Open.

Baik Kevin dan Marcus mengakui jika pertandingan melawan Ahsan/Hendra yang dilangsungkan hari ini (22/9) begitu berat. Disamping lawan yang memang lebih berpengalaman, angin yang ada di Olympic Sports Center Gymnasium juga berpengaruh pada penampilan mereka.

"Hari ini saya mainnya nggak enak banget, apa karena tempo lawan atau karena angin, di atas itu bolanya seperti goyang, jadi mau di-smash nggak enak. Mereka sudah pengalaman banget, bang Ahsan badannnya nggak fit saja bisa masuk final," ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

"Di game ketiga kami harus lebih berani, di game pertama dan kedua suka ragu pukulannya, di game ketiga lebih berani tapi temponya tetap dengan tempo main kami," tutur Kevin.

"Yang pasti kami senang dapat gelar di sini, tahun lalu kami nggak dapat gelar di sini. Kami bersyukur dengan berkat ini," pungkas Marcus. (AR)