Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hyderabad Open 2018] Akbar/Winny Menang
05 September 2018
[Hyderabad Open 2018] Akbar/Winny Menang
 
 

Pemain Indonesia yang bertanding hari ini (5/9) dan lolos ke babak selanjutnya di kejuaraan bulutangkis Hyderabad Open 2018 semakin bertambah. Setelah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Dinar Dyah Ayustine, kini giliran tiga ganda campuran Indonesia sukses memetik kemenangan. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama serta Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela secara meyakinkan menang dari lawan-lawannya. Tak hanya itu, tunggal putri Indonesia Choirunnisa juga ikut memetik kemenangan.

Akbar/Winny yang menjadi unggulan keenam di kejuaraan berhadiah total US$ 75.000,- menang mutlak dari lawannya yang berasal dari India K Nandagopal/Sanjana Santosh dengan 21-11, 21-10. Kemenangan dua game juga diperoleh Zachariah/Angelica dari Vighnesh Devlekar/Harika Veludurthi. Zachariah/Angelica hanya mendapat perlawanan sampai setengah game pertama saja. Usai menang 21-13 di game pertama Zachariah/Angelica menang telak 21-5 di game kedua. Kejutan besar dibuat oleh Renaldi/Hediana. Ganda campuran yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini berhasil mendepak unggulan ketiga dari India Rohan Kapoor/Kuhoo Garg dengan rubber game 20-22, 21-5, 21-13.

Pemain tunggal putri Indonesia, Choirunnisa, harus berjuang tiga game untuk bisa menembus babak kedua. Hampir satu jam Chorunnisa berjuang untuk bisa menang 21-18, 17-21, 21-13 dari pemain India Sikha Gautam.

Sampai berita ini diturunkan, andalan Indonesia di ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, baru akan bertanding melawan Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan asal India. Selain bermain di ganda campuran, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga akan turun bertanding di nomor ganda putri bersama Agatha Imanuela.(AR)