Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Akita Master 2018] Akbar/Reza Rebut Gelar Juara
29 Juli 2018
[Akita Master 2018] Akbar/Reza Rebut Gelar Juara
 
 

Satu gelar juara sudah pasti akan dibawa pulang dari kejuaraan bulutangkis Akita Masters 2018. Gelar juara datang dari pasangan ganda putra Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Di babak final yang dilangsungkan hari ini (29/7), ganda yang tampil di babak puncak tanpa memiliki label unggulan ini menang dari ganda Jepang, Hirokatsu Hahimoto/Hiroyuki Saeki.

Perlawanan sengit dari ganda Jepang hanya terjadi di game pertama saja. Dan itupun sampai di pertengahan game pertama. Sempat didekati sampai 12-11, Akbar/Reza tidak membiarkan lawan bisa bangkit. Mereka langsung menutup game pertama dengan 21-16. Di game kedua Akbar/Reza tampil lebih dominan. Kesempatan menang tidak disia-siakan. Di game ini, Akbar/Reza menang jauh dengan 21-6. Bagi Akbar/Reza, gelar juara dari kejuaraan Akita Masters  2018 merupakan gelar kedua yang didapat oleh pasangan ini sepanjang tahun 2018. Gelar pertama direbut Akbar/Reza dari kejuaraan Finish Open 2018.

Gelar tunggal putra lepas dari genggaman Indonesia. Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi wakil Indonesia belum bisa mempersembahkan gelar juara. Ihsan yang harus bertanding melawan wakil Thailand Thammasin Sitthikom, tak bisa lepas dari tekanan lawan. Ihsan menyerah dengan 10-21, 13-21 dan harus puas sebagai runner up.

Alfian Eko Pratetyo/Angelica Wiratama juga tak bisa meraih gelar pertamanya. Ganda baru ini harus tunduk ditangan pasangan tuan rumah Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara dengan rubber game 9-21, 21-23, 21-17.(AR)