Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2018] Praveen/Melati Ke Semifinal
30 November 2018
[Korea Masters 2018] Praveen/Melati Ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti semakin mendekati mimpinya untuk bisa meraih gelar  juara di kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2018. Ganda campuran yang menjadi unggulan pertama ini sukses memetik kemenangan di babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (30/11).

Pasangan Korea, Kim Won Ho/Baek Ha Na yang menjadi lawan Praveen/Melati, sepertinya tidak mau kehilangan muka didepan publiknya sendiri. Ganda campuran yang berada di peringkat 122 dunia sempat mencuri game pertama dengan 21-19. Praveen/Melati juga tidak mau kalah. Mereka ganti merebut dua game tersisa dengan 21-17, 21-18.

Praveen/Melati rupanya dikepung oleh pasangan  tuan rumah. Di babak semifinal yang dimainkan besok (1/12), lagi-lagi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ganda campuran, harus menghadapi pasangan Korea. Choi Solgyu/Shin Seung Chan akan menjadi lawan Praveen/Melati dibabak empat besar. Ini kali pertama bagi Praveen/Melati bertemu lawan yang ada di peringkat 234 dunia.

Tak hanya di ganda campuran, Indonesia juga punya wakil di babak semifinal dari nomor ganda putri melalui pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Ganda lapis kedua Indonesia ini melangkah ke babak empat besar usai mengalahkan ganda Korea Go Ah Ra/Yoo Chae Ran dengan 21-15, 21-17.

Pasangan ganda Indonesia yang menyerah dibabak perempat final adalah Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dari ganda campuran dan Berry Angriawan/Hardianto. Dengan kekalahan Berry/Hardianto, praktis Indonesia sudah tidak memiliki wakil di babak semifinal dari ganda putra. (AR)