Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019] Ihsan Sumbang Kemenangan
19 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019] Ihsan Sumbang Kemenangan
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa menjawab kepercayaan yang diberikan tim Indonesia dengan mempersembahkan kemenangan. Kemenangan Ihsan pada partai kedua di kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019 membuat tim Indonesia untuk sementara unggul dari Sri Langka dengan 2-0.

Hari ini (19/3) Ihsan menguasai karpet hijau. Ia tidak membiarkan lawannya Dinuka Karunaratna mengembangkan permainannya. Sejak bola pertama bergulir, Ihsan langsung menggebrak dengan serangan-serangannya. Lawan Ihsan yang berada pada peringkat 172 sempat memimpin diawal game pertama. Tetapi setelah angka sama 4-4, Ihsan melesat menang dengan 21-9.

Di game kedua, Ihsan yang sudah berada diatas angin, tidak mengendurkan permainannya. Iapun bisa mengambil game kedua dengan angka 21-14. Ini menjadi kemenangan pertama Ihsan dari lawannya

“Secara keseluruhan feeling mainnya sudah dapet, tapi belum puas saja, merasa belum all out. Saya udah coba buat ngeluarin permainan saya dulu, tapi rasanya belum semua keluar. Kalau dilihat tadi lawannya juga lumayan bagus. Tadi juga sempat antisipasi juga. Kalau saya lengah ya lumayan,” ujar Ihsan kepada badmintonindonesia.org.

 

Indonesia mempunyai kesempatan untuk mengambil partai ketiga. Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra diharapkan mampu mengambil kemenangan dari ganda yang diturunkan oleh Sri Langka Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka. (AR)