Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hong Kong Open 2019] Anthony Raih Kemenangan Dari Jonatan
16 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Anthony Raih Kemenangan Dari Jonatan
 
 

Laga "Perang Saudara" antar dua pebulutangkis tunggal putra Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di ajang Hong Kong Open 2019 BWF World Tour, yang berlangsung Sabtu, (16/11), akhirnya dimenangkan Anthony dengan skor 22-20, 13-21, 21-18.

Anthony mengakui memang ia lebih banyak mengambil inisiatif untuk menyerang di akhir game penentuan. Ini menjadi salah satu kunci kemenangannya malam ini.

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Hendra/Ahsan Jajaki Partai Puncak

"Saya selalu berpikir walaupun skornya ketat, fokus jangan sampai hilang. Kunci kemenangan saya itu setelah interval game ketiga, saya coba terapkan kontrol balik serang. Memang lebih agresif mainnya," ujar Anthony.

"Dari cara main memang berubah. Di awal permainan kan saya mengikuti mainnya Jojo, memang kami sama-sama nggak bisa mematikan. Pada game ketiga saya lebih nekad menyerang. Hasilnya tembus atau tidak yang penting berani dulu di akhir-akhir game itu," ungkap Anthony.

Dengan hasil ini, maka tiket final pun berhak untuk Anthony. Selanjutnya, ia akan berebut gelar juara dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Pada pertemuan terakhir kedua pemain ini terjadi di Hong Kong Open 2015. Kala itu Anthony menang dengan skor 21-19, 11-21, 21-12.

"Saat ini saya tidak mau memikirkan pertandingan besok, tapi fokus dulu ke recovery karena hari ini harus bertanding cukup panjang. Saya sudah lama tidak ketemu dia, waktu di kelas junior kami satu angkatan. Saya harus mewaspadai lawan, dan akan mempelajari permainannya," ujar Anthony. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Asghar/Rian Runner Up